Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal China yang di bawah naungan dari MBP yakni Qianjiang (QJ) menghadirkan sebuah kendaraan "big-bore cruiser" C1002V yang akan siap bersaing dengan produsen otomotif asal Amerika Serikat, Harley-Davidson.

RideApart mengabarkan pada Minggu, C1002V hadir dengan tampilan gaya yang dibuat mirip dengan Harley-Davidson V-Rod berotot yang saat ini sudah tidak lagi diproduksi oleh perusahaan tersebut.

C1002V hadir dengan tampilan layar TFT lima inci yang sudah terkoneksi dengan smartphone, immobilizer jarak jauh, dan fitur SOS untuk keamanan tambahan, serta iluminasi LED menyeluruh.

Mengingat karakteristik teknologi ini, jelas bahwa MBP mengambil pendekatan neo-retro daripada menawarkan pengalaman penjelajah vintage yang asli.

Untuk memenuhi sensasi berkendara, C1002V dibekali dengan mesin V-twin 997cc, 80 derajat, berpendingin cairan, yang memompa tenaga 95 tenaga kuda dan torsi 70 lb-ft. Beratnya 262 kilogram kering, yang cukup umum untuk segmen ini.

MBP C1002V diharapkan akan mulai dikirim ke pasar Eropa pada paruh pertama tahun 2023. Selain itu, motor ini juga diharapkan menjadi bagian dari jajaran MBP di India, dengan merek tersebut masuk ke pasar Asia.

Baca juga: Harley-Davidson modifikasi anak bangsa siap melaju ke MBE 2023

Baca juga: Harley-Davidson luncurkan produk terbaru di 2023

Baca juga: JLM Auto gandeng lima diler tangani penjualan Harley-Davidson


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023