Jakarta (ANTARA) - Setelah pembatalan resmi Milan Design Week tahun ini, Lexus juga membatalkan Lexus Design Event 2020, "Senses Electrified".

Lexus berkomitmen untuk membuat dunia yang lebih baik melalui desain dan akan terus mencari peluang untuk berkolaborasi dengan komunitas kreatif.

Pengumuman pemenang Lexus Design Award 2020 Grand Prix, yang telah dijadwalkan untuk waktu yang sama, akan diadakan secara terpisah pada tanggal yang akan diumumkan setelah rincian dikonfirmasi, kata induk Lexus, Toyota Motor Corporation, dikutip Kamis.

Lexus diluncurkan pada 1989 dengan sedan andalan dan pengalaman yang membantu mendefinisikan industri otomotif premium.

Pada tahun 1998, Lexus memperkenalkan kategori crossover mewah dengan peluncuran Lexus RX.

Memimpin penjualan hybrid mewah, Lexus menghadirkan hybrid mewah pertama di dunia dan sejak itu menjual lebih dari 1,5 juta kendaraan hybrid.

Baca juga: Lexus LC Inspiration Series meluncur di Australia, cuma 10 unit

Baca juga: Debut perdana di Tokyo Motor Show, Lexus hadirkan BEV Concept LF-30


Pertama kali diluncurkan pada 2013, Lexus Design Award adalah kompetisi desain internasional yang menargetkan pembuat konten baru dari seluruh dunia.

Penghargaan ini bertujuan untuk menumbuhkan gagasan yang berkontribusi bagi masyarakat dengan mendukung desainer dan pencipta yang karya-karyanya dapat membantu membentuk masa depan yang lebih baik.

Ini memberikan kesempatan unik bagi setiap finalis untuk bekerja dengan desainer yang diakui secara global sebagai mentor untuk membuat prototipe desain mereka, dan kemudian memamerkannya di acara Lexus.

Baca juga: Lexus LM300h dirancang sesuai selera konsumen Indonesia

Baca juga: Lexus mulai perakitan di India, berharap harga lebih kompetitif

Baca juga: Lexus UX 300e akan siap beredar di pasar Eropa

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020