Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan mewah asal Jepang, Lexus resmi menghadirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah di daratan Eropa dan juga Inggris yakni Lexus LM baru dengan harga diperkirakan mencapai 89.995 euro atau Rp1,4 miliar.

Menurut laporan dari CarsCoops, Senin (2/10) waktu setempat, minivan kelas atas ini hadir dengan empat atau tujuh kursi. 

Insinyur dari Lexus mendesain kursi belakang yang terinspirasi dari kabin maskapai penerbangan kelas satu dan dirancang untuk mengurangi goyangan kepala, memperbaiki postur, dan dapat disandarkan hingga horizontal sepenuhnya jika penumpang memerlukan istirahat.

Baca juga: Lexus Indonesia mengkaji LBX crossover dibawa ke Indonesia

Minivan mewah ini memang sangat memanjakan penumpang belakang dengan kursi yang memiliki fungsi yang dapat mencegah penumpang terhentak ke depan saat kendaraan melakukan pengereman, menawarkan fungsi pemanas, serta mencakup tujuh fungsi pijat yang dapat dimanfaatkan penumpangnya.

Untuk terlihat lebih premium, kursi dari kendaraan ni juga sudah dilapisi dengan kulit semi-anilin dan juga memiliki sandaran yang memanjang.

Sementara itu versi tujuh kursi memiliki kursi VIP di baris kedua dan kursi lipat di baris ketiga dalam konfigurasi dua-plus-satu.

Kenyamanan lain hadir berkat sistem surround 3D Mark Levinson 23-speaker dan monitor layar ultra lebar seluas 48 inci yang tersedia di versi empat kursi, Kontrol Kebisingan aktif, serta roda dan ban peredam kebisingan.

Versi empat tempat duduk juga dilengkapi headlining lima lapis, sedangkan model tujuh tempat duduk memiliki rangkaian audio 21 speaker yang sedikit lebih canggih. Model tujuh kursi menutupi kekurangan layar 48 inci dengan layar drop-down 14 inci yang lebih kecil di langit-langit.

Pabrikan mobil juga tidak melupakan pengemudi atau penumpang kursi depan. Misalnya saja, terdapat layar infotainment berukuran 14 inci, pengisi daya nirkabel Qi, dua port USB-C, ambient lighting, kaca spion digital, dan head-up display berukuran 10 inci.

Semua model Eropa dan Inggris akan dijual dalam versi LM 350h dengan model setir kiri hadir dengan penggerak semua roda sebagai standar, sementara pelanggan Inggris dapat memilih antara penggerak roda depan atau penggerak semua roda.

MPV mewah ini hadir dengan powertrain hybrid 2,5 liter yang menghasilkan tenaga 247 hp dan torsi 243 lb-ft (329 Nm), memungkinkan model all-wheel drive mencapai 100 km/jam (62 mph) dalam 8,7 detik dan kecepatan tertingginya mencapai 190 km/jam dengan mode yang dapat dipilih Normal, Eco, Sport, dan Custom.

Hingga saat ini, Lexus belum resmi mengumumkan harga dari mobil mewah ini. Menurut banyak asumsi, harganya mulai dari 89,995 euro (sekira Rp1,4 miliar) di Inggris dan mencapai 112,995 (sekira Rp1,8 miliar).

Baca juga: All New Lexus LM dikenalkan di GIIAS 2023

Baca juga: Spek All New Mazda CX-60 pesaing BMW hingga Lexus di premium SUV

Baca juga: Mengenal sistem Direct4 yang ada pada mobil listrik Lexus

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023