Jakarta (ANTARA) - General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan bahwa kebanyakan tipikal pembeli kendaraan premium Lexus adalah mereka yang ingin menambah koleksi kendaraan premium di garasi rumahnya.

“Tipikal konsumen Lexus itu kan mereka yang kebanyakan ingin menambah, bahkan ada yang beli sekaligus dua kendaraan Lexus untuk berbagai kepentingan,” kata Bansar Maduma kepada ANTARA di Immersion by Lexus di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Menurut dia, isu mengenai pembeli yang memikirkan harga jual kembali seperti pada umumnya konsumen otomotif Indonesia, hampir tidak ada di tipikal konsumen Lexus.

Bansar juga menjelaskan bahwa kebanyakan tipikal konsumen yang membeli dan memikirkan harga jual kendaraan tersebut datang dari konsumen kedua yang memang memilih kendaraan luxury dari kelas premium.

Baca juga: Lexus LM resmi hadir di Eropa, harga diperkirakan capai Rp1,4 miliar

“Tapi, kalau kita perluas lagi survei kita nih, kebanyakan itu pengguna mobil luxury dari kelas premium yang mengambil kendaraan kedua atau second, tidak langsung dari pertama mereka membelinya. Nah mungkin konsumen itu akan konsentrasi sekali terhadap harga jual kembalinya,” ucap dia.

Beberapa waktu yang lalu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), merek mewah dari Toyota ini meluncurkan kendaraan super mewahnya MPV Lexus LM yang sudah mengadopsi sistem hybrid.

Mobil mewah yang hadir dalam dua varian yakni four seater dan juga seven seater ini hadir dengan desain yang terbaru. Pada mobil ini, logo L pada kendaraan ini hadir di bagian depan engine hood dan garis yang menegaskan konsep spindle body.

Evolusi akhir itu akan disematkan pertama kalinya pada The All New Lexus LM dan akan berlanjut ke model baru lain yang akan meramaikan lini Lexus di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, kendaraan yang dibanderol mulai dari Rp2.1 miliar ini juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat nyaman penumpang di dalamnya dan juga pengendaranya.

“Lexus juga tidak mengesampingkan kenyamanan dari sisi pengendaranya, hal itu dikarenakan kita ingin juga memberikan rasa yang nyaman dan juga aman ketika dikendarai,” tutup dia.

Baca juga: Spek All New Mazda CX-60 pesaing BMW hingga Lexus di premium SUV

Baca juga: Mengenal sistem Direct4 yang ada pada mobil listrik Lexus

Baca juga: Lexus Korea luncurkan model listrik murni pertama

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023