Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal jepang, Nissan resmi meluncurkan sistem infotainment yang bernama NissanConnect generasi terbaru untuk kendaraan-kendaraan yang berada di daratan benua biru yang sebelumnya sudah tersedia di Amerika Utara.

Arena EV pada Kamis mengabarkan bahwa sistem infotainment terbaru ini sudah didukung dengan Android Automotive yang menawarkan integrasi lebih dalam dengan Google dan Asisten suara Google. Aplikasi asli, seperti Google Maps tersedia, dan Anda dapat mengunduh lebih banyak lagi melalui Google Play.

Baca juga: Nissan berencana tawarkan layanan mobilitas otonom pada 2027

Asisten Google yang terpasang di sistem infotainment terbaru ini dapat mengontrol fitur-fitur tertentu dan NissanConnect kini mampu mengontrol semuanya.

Jika para pemilik memiliki salah satu kendaraan listrik Nissan, sistem tersebut kini dapat memandu pengendaranya ke stasiun pengisian daya yang sesuai dan mengurangi biaya dengan menyarankan waktu pengisian daya yang ekonomis dengan mempertimbangkan harga saat ini dan jam listrik di luar jam sibuk setempat.

Baca juga: Nissan bocorkan gambarkan Qashqai yang meluncur pertengahan April

NissanConnect menawarkan integrasi lebih dalam dengan aplikasi ponsel dan memungkinkan pemiliknya dapat menyalakan AC sebelum masuk ke dalam kendaraan dan aplikasi itu sendiri akan memberi tahu para pemiliknya jika lupa menutup pintu atau jendela.

Pemilik Nissan di Eropa diperkirakan akan mendapatkan pembaruan melalui udara pada akhir bulan ini.

Baca juga: Nissan dan Honda jajaki kerja sama produksi kendaraan listrik

Baca juga: Honda-Nissan satukan kekuatan untuk ciptakan mobil listrik masa depan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024