Tangerang (ANTARA New) - Pabrikan mobil mewah Lexus pada Kamis mempersembahkan The Newest Lexus UX di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dan merupakan penampilan perdana model itu di Asia, sekaligus untuk melengkapi kesuksesan SUV Lexus di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, dalam pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD Serpong, Tangerang, Banten itu, Lexus juga menghadirkan The Entirely New Lexus ES untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

"The Newest Lexus UX punya banyak keistimewaan untuk melengkapi gaya hidup konsumen dengan disematkan mesin 2.000 cc. Mobil ini begitu lincah namun tetap elegan," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja saat acara peluncuran.
 
Lexus mempersembahkan The Newest Lexus UX perdana di Asia, untuk melengkapi kesuksesan SUV Lexus di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE BSD Tangerang, Kamis. (ANTARA News/Monalisa)


The Newest Lexus UX didesain dengan compact untuk kebutuhan para urban explorer dengan tenaga terdepan di kelasnya, 183 Hp, lampu depan 3-LED projectors, signature spindle grille khusus UX, dan terobosan baru lampu belakang yang limitless dengan desain horizontal.

"Lampu depan 3-LED projectors memberikan pengalaman yang berbeda, sementara di bagian belakang menghadirkan sebuah tatanan baru dari desain Lexus yang tidak hanya memberikan impresi tetapi fungsional karena menambah aerodinamika dari belakang," jelasnya.

Ia menambahkan, The Newest Lexus UX juga sarat kemewahan dengan kenyamanan di kabin, dilengkapi dengan Head-Up Display, 10.3" Screen Display, 8 Lexus Premium Audio speakers, Semi-Aniline leather, Seat Heater and Cooler, yang merupakan fitur kompetitif di kelasnya.

Baca juga: LS+ Concept, gambaran mobil masa depan Lexus

Generasi ketujuh sedan ES
 
Lexus meluncurkan generasi ketujuh sedan ES untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, The Entirely New Lexus ES ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE BSD Tangerang, Kamis (2/8/2018). (ANTARA News/Monalisa)

Lexus juga meluncurkan generasi ketujuh sedan ES untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, The Entirely New Lexus ES.

"Dengan bangga kami meluncurkan The Entirely New Lexus ES line-up hybrid electric andalan Lexus Indonesia. Dan melengkapi kesuksesan Lexus SUV, kami hadirkan Asia Premier The Newest Lexus UX," kata Adrian saat acara peluncuran.

Adrian mengatakan The Entirely New Lexus ES memiliki bentuk yang berbeda dari sebelumnya.

Sedan medium luxury itu hadir dengan tampilan baru (Full Model Change) yang lebih modern dan sporty. Dilengkapi dengan driving performance yang mengedepankan excitement dan dynamism serta ditunjang oleh performa mesin Hybrid Electric Vehicle.  

"Dengan teknologi terbaru, The Entirely New Lexus ES memberian alternatif supaya kita bisa mengendarai kendaraan listrik dipadu dengan mesoin konvensional," ujarnya.
Wakil Presdir Toyota Astra Motor Henry Tanoto (kiri) bergurau dengan Presdir TAM Yosihiro Nakata (ketiga kanan) disaksikan Head Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja (kedua kanan) dan Yasuhiro Sakakibara (keempat kanan) pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8/2018). Lexus meluncurkan dua produk baru The Newest Lexus UX untuk para urban explorer dan The Entirely New Lexus ES, sedan Hybrid. (ANTARA /Audy Alwi)


Selain mengedepankan mesin Hybrid Electric, sedan ES terbaru tampil dengan ekspresi desain yang lebih berani, dengan desain sudut yang edgy, velg 18" yang gagah, serta tampilan spindle grille vertikal yang menciptakan kesan provocative elegance.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengendara, Lexus ES menampilkan Head-Up Display, 12.3” Screen Display, dan 360° Panoramic View Monitor, pertama di kelasnya. Untuk ultimate comfort bagi para penumpangnya, Lexus ES memanjakan dengan leg room terbesar di kelasnya, Seat Heater and Cooler, Semi-Aniline leather dan 17 buah Mark Levinson Pure Play speakers pertama di dunia.

"Dilengkapi berbagai macam fitur interior dan teknologi di dalamnya yang memberikan kenyamanan berkendara serta kemewahan. Model terbaru ini juga memiliki ruang kaki terbesar di kelasnya," jelas Adrian.

Baca juga: Mungkinkah Lexus bangun pabrik di Indonesia?

Baca juga: Servis Lexus di rumah lewat Mobile Concierge Service

Baca juga: Butuh tiga tahun kembangkan Lexus RX 350L, ini perbedaannya

 

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018