Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana mendistribusikan skutik bongsor 125cc, Yamaha Lexi, pada pertengahan April 2018.

Motor yang diklaim memiliki fitur modern dan lengkap itu hadir sebagai pelengkap keluarga Maxi Yamaha yang telah ada sebelumnya antara lain TMax, XMax, NMax dan Aerox155.

"Pertengahan April ya," kata Deputy GM Marketing PT YIMM Eddy Ang kepada wartawan di sela-sela final kontes modifikasi Costomaxi di Jakarta, Sabtu (24/2).

Sebelum memasuki proses produksi pada awal April, Yamaha Indonesia berencana mengumumkan harga resmi Lexi pada Maret kemudian memperkenalkan sepeda motor itu di enam kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Bali.


Baca juga: Ini dia harga Yamaha Lexi

Eddy Ang juga mengatakan setidaknya akan ada 1.000 unit Yamaha Lexi yang disiapkan untuk pemesanan secara online, namun secara umum penjualan skutik itu akan dipusatkan di diler.

"Untuk awal ada online, tapi mayoritas akan lebih banyak di diler ketimbang online-nya," kata dia.

Kendati demikian, ia belum bisa mengumumkan jumlah pemesan dan target produksi Lexi untuk saat ini.

Yamaha Lexi juga mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Kendaraan ini memiliki pilihan warna Matte seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018