Jakarta (ANTARA) -
PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan Lexi LX 155 yang mengusung tema "Simple but Maxi" dengan desain yang sporty, fitur dan tingkat kenyamanan berkendara yang lebih baik.
 
"Generasi terbaru LEXi ini dapat menjadi matik pilihan masyarakat Indonesia yang sporty, aktif dan menyukai gaya hidup modern," kata President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti pada saat peluncuran Lexi LX 155 di Jakarta, Jumat.
 
Lexi terbaru dari Yamaha ini mengusung mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif.

Baca juga: Yamaha XMax 250 Tech Max meluncur di Indonesia, pertama di Asia
 
Mesin generasi terbaru ini terlihat dari desain camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa yang lebih baik karena minimnya gesekan serta vibrasi tersebut.
 
Mesin terbaru pada Lexi LX 155 ini menurut catan yang dibagikan oleh Yamaha ini dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.
 
Produk teranyar dari Yamaha ini juga sudah disematkan dengan fitur Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.
 
Istimewanya untuk Lexi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk memberikan kenyamanan kepada pengendaranya saat melakukan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.
 
Yamaha Lexi LX 155 juga turut dibekali dengan flat footboard untuk memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Tidak hanya itu saja, kenyamanan posisi berkendara juga sudah turut didukung dengan ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.
 
Yamaha Lexi LX 155. (ANTARA/Chairul Rohman)
 
Yamaha Lexi LX 155 ini juga mendapat revisi dalam hal bobot. Motor maxi ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni 116-118 kg sehingga memberikan kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir.
 
Di Indonesia, motor ini hadir dengan tiga varian yaitu Lexi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan Lexi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta Lexi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.
 
Yamaha memasarkan Lexi LX 155 Connected ABS dengan harga Rp29.900.000 OTR Jakarta, Lexi LX 155 S version Rp26.850.000 OTR Jakarta, dan Lexii LX 155 Rp25.350.000 OTR Jakarta.

Baca juga: Menuju 50 tahun Yamaha Indonesia, YIMM resmi meluncurkan Lexi LX 155 

Baca juga: Trik beri makan anak hingga Yamaha keluarkan XMax terbaru

Baca juga: Berapa biaya "upgrade" XMax Connected ke XMax Tech Max?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024