Jakarta (ANTARA News) - Yamaha menyediakan enam aksesoris untuk skuter automatic (skutik) Yamaha Lexi guna melengkapi tampilan sepeda motor itu agar sesuai dengan keinginan pemiliknya.
 
"Untuk sepeda motor Lexi kami menyediakan berbagai aksesoris menarik dan dapat dimanfaatkan fungsinya oleh konsumen," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Deretan aksesoris Lexi itu bisa diraih di diler resmi Yamaha, antara lain Low Down Seat seharga Rp350 ribu. Aksesoris berbahan kulit sintetis itu membuat jarak pijak kaki pengendara ke tanah menjadi lebih rendah 3cm berdasarkan pengukuran langsung dengan model bertinggi badan 159 cm.

Konsep aksesoris ini "plug and play" yang artinya dapat langsung dipasang tanpa harus dimodifikasi.

Yamaha 30L Top Box with Kit Case Support seharga Rp980 ribu. Aksesoris ini dapat menyimpan berbagai perlengkapan motor seperti helm full face, jaket, jas hujan, serta dilengkapi "baseplate" tombol pembuka.
 
Aksesoris Yamaha Lexi (HO)


Sedangkan Rear Carrier Shad yang dijual Rp450 ribu disuguhkan untuk konsumen yang membutuhkan kapasitas ekstra untuk penyimpanan yang sejalan dengan aksesoris Top Box with Kit Case Support.

Yamaha merancang bracket top box khusus untuk Lexi dengan posisi di bagian belakang, namun tetap nyaman karena tidak mengganggu posisi duduk penumpang.

Yamaha menyediakan Bracket Backrest Shad seharga Rp390 ribu dan Back Rest Shad senilai Rp450 ribu. Aksesoris back rest ini berfungsi memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan desainnya terintegrasi sehingga tidak perlu melepas handle pegangan untuk penumpang.

Ada juga USB Charger Kit yang dibanderol Rp 110ribu, menawarkan output stabil berkapasitas 2 ampere dan dilengkapi lampu indikator LED sehingga mudah terpantau dalam kondisi gelap.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018