Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, Lynk & Co secara resmi mengumumkan jadwal peluncuran untuk kendaraan SUV Plug-in Hybrid 08 EM-P 2025 yang bakal dilaksanakan pada 8 Agustus mendatang di negara asalnya.

CarnewsChina pada Selasa mengabarkan bahwa perusahaan tersebut telah memberikan beberapa kisi-kisi mengenai kendaraan tersebut seperti penambahan mode sentinel, lampu ambient berirama, pemantauan masuknya air hingga hadirnya kunci NFC ponsel.

Kendaraan yang diposisikan masuk ke dalam segmen SUV ini diluncurkan pertama kali pada September 2023. Sebagai referensi, Lynk & Co 08 EM-P yang saat ini dijual memiliki enam trim yang menawarkan jarak jelajah CLTC sejauh 120 km, 220 km, dan 245 km, dengan kisaran harga 195.800 – 288.000 yuan (27.500 – 40.400 dolar AS).

Baca juga: Lynk & Co pamer tampilan sedan listrik "Zero" sebelum meluncur

Baca juga: Lynk & Co Rambah Filipina dan Berekspansi di Asia Tenggara


Dari gambar resminya, tampilan Lynk & Co 08 EM-P 2025 memiliki tingkat konsistensi yang tidak perlu diragukan berkat mengadopsi bodi dua warna hitam dan hijau hutan, lampu daytime running “Dawn Light”, pelek aluminium alloy, dan gagang pintu tersembunyi.

Selain itu, terdapat pula cat putih baru yang diharapkan akan ditambahkan dan ukuran bodi diharapkan juga tidak akan berubah dari 4820/1915/1685 mm, dan jarak sumbu roda 2848 mm.

Bagian dalam juga diperkirakan akan tetap sama, dengan pembaruan konfigurasi. Mengacu pada model saat ini, kokpit dilengkapi panel instrumen LCD penuh 12,3 inci, layar kontrol tengah mengambang 15,4 inci, dan HUD, yang dipadukan dengan sistem kokpit Flyme Auto, yang didukung oleh dua chip kokpit 7-nanometer kelas otomotif Dragon Eagle-1.

Lebih jauh, informasi yang sebelumnya terkuak mengindikasikan bahwa Lynk & Co 08 EM-P 2025 kemungkinan akan dilengkapi dengan layar kontrol pusat dan pelindung matahari yang sama seperti Lynk & Co 07 EM-P.

Baca juga: Lynk & Co Capai Angka Produksi Satu Juta dalam Enam Tahun, Targetkan Pertumbuhan di Asia Tenggara

Baca juga: Geely-Volvo gabungkan dapur produksi mesin untuk Proton dan Lynk

Baca juga: Geely-Volvo berencana memproduksi Lynk & Co di Belgia dan AS

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024