Jakarta (ANTARA) - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengajak anggotanya untuk menanam bibit pohon dalam rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ke-18 komunitas.

"Di perayaan ulang tahun, kami kali ini memberikan kesempatan pada seluruh member untuk berkontribusi menuju netralitas karbon," kata Ketua Umum TYCI Joshua Sihombing sebagaimana dikutip dalam siaran pers komunitas yang diterima di Jakarta, Selasa.

Rangkaian acara perayaan ulang tahun komunitas yang berlangsung dari 31 Agustus sampai 1 September 2024 diikuti oleh sekitar 150 anggota dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sumatera, dan Jawa Timur.

Kegiatan dimulai dengan uji emisi kendaraan di Toyota Astrido Pondok Indah dan dilanjutkan dengan perjalanan bersama menuju ke Cirebon, Jawa Barat.

Baca juga: AXIC gelar kegiatan edukasi tentang teknologi mobil masa depan

Di Cirebon, para anggota TYCI menanam 18 bibit pohon di lingkungan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Selain itu, peserta kegiatan mendapat kesempatan mencoba kendaraan ramah lingkungan Yaris Cross HEV dengan GR Parts.

"Kegiatan ini sekaligus berkontribusi dalam #Switchforbetter Challenge untuk sharing tips dan trik berkendara Yaris Cross HEV with GR Parts dengan efisien dan irit melalui Instagram para member," kata Joshua.

TYCI telah memiliki lebih dari 3.800 anggota di berbagai daerah di Indonesia. Dalam setiap kegiatannya, komunitas mengampanyekan penerapan upaya keselamatan berkendara.

Baca juga: Chery resmikan komunitas pengguna mobil listrik Omoda E5

Baca juga: Pengguna mobil listrik BYD di Indonesia membentuk komunitas

 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024