Jakarta (ANTARA) - Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Jabodetabek mengisi Bulan Ramadhan tahun ini dengan melakukan kegiatan buka bersama sekaligus berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

Ini merupakan kegiatan offline pertama yang dilakukan TYCI selama kurun waktu satu tahun terakhir sejak pandemi COVID-19.

"TYCI mengundang 20 orang anak yatim piatu untuk berbagi kebahagiaan bersama kami di bulan Ramadhan yang suci ini," ujar Ketua Umum TYCI Febi Rosseva dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Komunitas pencinta Avanza jajal bayar tol tanpa sentuh

Acara yang digelar di Grand Ballroom Bigland Sentul Hotel & Convention Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu itu diikuti oleh 120 member TYCI dari chapter-chapter yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Sukabumi, Karawang dan Bandung.

Febi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Acara gabungan ini diadakan untuk mempererat kembali silaturahmi antar-member, juga untuk mengisi kegiatan sosial di bulan Ramadhan kali ini," kata Febi.

Baca juga: Vespagraphy kenalkan fotografi alternatif sambil Touring Hari Pahlawan

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa acara tersebut dapat terlaksana berkat dukungan sejumlah partner TYCI, di antaranya CIMB Niaga, Gardaoto, GTRadial, NGK Spark Plugs, Auto2000, dan Agung Toyota.

TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Kini mereka telah mempunyai 24 chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3500 anggota.

TYCI memiliki kampanye mengemudi aman dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S, singkatan dari Smart, Safety, Social, dan Share the Road.

Baca juga: Jelang Lebaran, komunitas Wuling Cortez sambangi Balai Lansia Bekasi

Baca juga: Gelar Jamnas perdana, KTCI bagikan alkes pada puskemas

Pewarta: F017
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021