Jakarta (ANTARA) - Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berencana menggelar touring singkat dari Jakarta - Purwakarta, Jawa Barat pada Juni, dengen menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berencana akan menggelar kegiatan touring pendek, Jakarta-Purwakarta pada Juni nanti," ungkap Ketua Umum TYCI, Febi Rosseva kepada ANTARA, Jumat.

Sedangkan pada musim libur Lebaran TYCI tidak mengadakan kegiatan apapun. Hal itu juga dilakukan karena mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Cara Jakarta All New Corolla rayakan hari jadi kedua

"Kalau libur Lebaran ini kita (para member) fokus beribadah dan juga kumpul bersama dengan keluarga mereka masing-masing, tidak ada kegiatan. Kami ikut anjuran pemerintah," kata dia.

"Halal bihalal juga kita barengin nanti pada saat touring pendek itu. Saat ini masih dalam perencanaan dan juga mengurus perizinan. Kami tetap akan mengikuti instruksi dari pemerintah nantinya," tambah dia.

Selain itu, TYCI juga sudah memiliki rencana touring jarak jauh, menggelar safety driving, gathering hingga Jambore pada anniversary ke-8 TYCI.

"Semoga rencana itu semua bisa terlaksanakan, kita juga tidak akan memaksakan jika keadaan masih belum memadai," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Sampai saat ini, TYCI sudah mempunyai 24 chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3.500 anggota.

Baca juga: Komunitas Velozity ikut anjuran pemerintah untuk tidak mudik

Baca juga: TEVCI tanam 1.000 pohon di Kuningan, rayakan 50 tahun Toyota

Baca juga: Pajero Indonesia One tuntaskan "Tour de Ranah Minang 2020"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021