Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia bakal merayakan 11 tahun kiprah mereka di dunia komunitas otomotif dengan menggelar Jamboree Yaris 2017 berupa tur keliling Jawa.

Tur tersebut bakal melahap rute Jakarta-Solo-Malang-Probolinggo (Bromo)-Surabaya-Semarang-Jakarta yang dilakukan pada 30 November s.d. 5 Desember 2017, demikian seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin.

"TYCI berencana akan melakukan berbagai kegiatan, yang terdekat adalah Jamboree Yaris 2017 yang masih menjadi rangkaian kegiatan 11 tahun TYCI," kata Ketua Umum TYCI Yudi Setiabudi.

"Tidak hanya itu, tahun 2018 kami juga berencana melakukan tur menuju Sulawesi dan Kalimantan," ujarnya menambahkan.

Tur tersebut rencananya bakal diikuti rombongan 30 unit Yaris milik para anggota dengan target peserta 300 anggota dari seluruh Indonesia.

Selain melakukan tur, TYCI juga akan melakukan bakti sosial berupa kegiatan membersihkan sampah di Pantai Cemara, Tuban, serta pembangunan bank sampah untuk wilayah tersebut.

Tur itu sekaligus menjadi kegiatan lanjutan dari keikutsertaan mereka dalam turing menuju Brunei Darussalam pada 13-20 Agustus 2017 dengan rute Pontianak-Malaysia-Brunei Darussalam yang diikuti 22 anggota TYCI dengan menggunakan delapan unit Yaris.

TYCI hingga Oktober 2017 tercatat memiliki 1.849 anggota di seluruh Indonesia yang dikelola 13 chapter dan rencananya akan meresmikan enam chapter baru pada awal tahun 2018.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017