Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) berhasil mengantongi sebanyak 2.302 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, Banten, mulai 18 hingga 28 Juli 2024.

“Pencapaian Wuling dalam partisipasi GIIAS 2024 bertumbuh positif dibandingkan tahun sebelumnya. Kami mengapresiasi antusiasme para pengunjung yang luar biasa terhadap Wuling dan lini produk yang dihadirkan. Ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi yang Wuling hadirkan hingga memasuki usia ke 7 tahun di Indonesia,” ujar Manajer Senior Strategi Pemasaran Wuling Motors Ricky Christian, melalui rilis pers, Senin.

Jajaran lini produk mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) produsen kendaraan asal Tiongkok itu, yakni Wuling EV ABC Stories, yang terdiri atas Air ev, BinguoEV, dan CloudEV menjadi penyumbang paling dominan baik untuk SPK maupun test drive, yang mencapai total 1.610 penjajal di ajang tersebut.

Baca juga: Wuling hadirkan kendaraan edisi khusus untuk rayakan ulang tahun

BinguoEV menjadi yang terlaris, dengan menyumbang 30 persen dari total SPK. Kemudian, posisi kedua diduduki Air ev yang menyumbang 26 persen SPK, disusul CloudEV sebanyak 23 persen.

Sementara itu dari total 1.610 penjajal di area test drive, CloudEV telah dijajal oleh 687 pengunjung, kemudian BinguoEV sebanyak 399 pengunjung dan dilanjutkan oleh Air ev sebanyak 304 pengunjung.

Pada GIIAS 2024 Wuling menempati lokasi stan 8B, hall 8, ICE BSD City dengan area seluas 1.326 meter persegi. Di stan tersebut turut dipamerkan total 15 unit mobil Wuling mulai dari Wuling EV ABC Stories hingga ICE (internal combustion engine) seperti Alvez, New Confero S, dan New Cortez.

Baca juga: Wuling kuasai 52 persen pasar mobil listrik di Indonesia

Wuling juga memamerkan kendaraan hybrid-nya yakni New Almaz RS Hybrid, dan light commercial vehicle (LCV) yang digunakan untuk usaha yakni Formo x Kopi Nako.

“Selaras dengan tema ulang tahun Wuling 7th Anniversary: Melangkah Bersama Indonesia, Wuling pun terus berkomitmen untuk berinovasi dalam layanan dan produk untuk bersama-sama konsumen Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” kata Ricky.

Baca juga: GAIKINDO prediksi populasi mobil hybrid capai 70 ribu di akhir 2024

Baca juga: GAIKINDO sebut GIIAS 2024 sebagai corong kemajuan industri otomotif RI

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024