Jakarta (ANTARA) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia mendukung penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB Aji Jaya mengatakan bahwa perusahaannya membawa kendaraan-kendaraan niaga yang memenuhi standar emisi Euro 4 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung dari 18 sampai 28 Juli di ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Kami sebagai market leader (pemimpin pasar) di kendaraan komersil di Indonesia tentunya akan selalu support (mendukung) kebijakan-kebijakan dari pemerintah, salah satunya dengan penerapan teknologi Euro4 di seluruh varian kendaraan truk kami," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Rabu (24/7).

Dia menyampaikan bahwa penggunaan Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler berperan penting dalam penurunan emisi nitrogen oksida atau NOx pada kendaraan.

Baca juga: Mobil hibrida masih jadi kendaraan ramah lingkungan pilihan masyarakat

Baca juga: Menko Airlangga apresiasi BEV perkuat ekosistem ramah lingkungan


Aji mengatakan bahwa perusahaan membawa Mitsubishi Fuso eCanter sebagai bagian dari solusi transportasi ramah lingkungan.

"Kami hadirkan Fuso eCanter pada GIIAS tahun ini sebagai wujud dari tema yang kami bawa, yaitu Leading Innovation, dan juga sebagai komitmen kami terhadap regulasi emisi gas buang dari pemerintah," katanya.

Menurut dia, kendaraan itu bisa digunakan untuk mendukung mobilitas tanpa menimbulkan polusi udara dan dampak buruk terhadap lingkungan.

Baca juga: TAF tawarkan kemudahan bagi konsumen kendaraan ramah lingkungan

Baca juga: Mobil ramah lingkungan grup Hyundai capai 5 juta unit secara global

 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024