Jakarta (ANTARA) - Innova Community (IC) merayakan ulang tahun yang ke-18 lewat sejumlah kegiatan dengan mengusung semangat ramah lingkungan.

Berlokasi di Auto 2000 Alam Sutera Tangerang, acara yang digelar akhir Agustus tersebut dihadiri sekitar 250 anggota beserta sekitar 100 kendaraan Toyota Innova dari 20 cabang IC yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia

"Konsep dan tema dari Anniversary ke-18 IC kali ini adalah 'It's Time for Everyone', di mana IC memberikan kesempatan pada seluruh membernya untuk berkontribusi menuju netralitas karbon," ujar Ketua Umum Innova Community Nugraha Reza dalam rilis pers, Rabu.

Baca juga: Innova Community kopdar akbar di Bromo

Baca juga: Innova Community resmikan chapter Banten sambil kampanyekan tertib lalulintas


Acara dibuka dengan kegiatan servis kendaraan di Auto2000 Alam Sutera, seperti ganti oli, kuras tangki bensin, dan uji emisi. Para peserta lalu berkesempatan mengikuti tes berkendara Yaris Cross HEV with GR Parts dan lomba hemat bahan bakar menggunakan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Nugraha mengatakan hadirnya kendaraan berteknologi hybrid pada acara ini sebagai perwujudan dari banyaknya anggota IC yang menggunakan dan merasakan dampak positif dari teknologi ini serta menganggap teknologi hybrid sebagai pilihan paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

Dalam acara tersebut, para peserta juga menanam bibit tanaman pucuk merah dan buah di area Alam Sutera serta menyetor sampah di Waste Station Alam Sutera.

"Kami melakukan penanaman 180 bibit buah dan menyetor sampah anorganik di Toyota Waste Station Alam Sutera sebagai bentuk upaya penghijauan dan pemilahan sampah," kata Reza.

Baca juga: Innova Community tanam 2.200 bibit pohon

Baca juga: Innova Community bersiap sambangi Ranah Minang
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024