Jakarta (ANTARA) - Model terbaru Mitsubishi Motors yaitu Mitsubishi XFORCE yang baru diluncurkan dalam debut global pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam kembali melanjutkan roadshow Kota Padang, Sumatera Barat melalui gelaran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung mulai tanggal 5-8 Oktober 2023 di Transmart Padang.

Ibukota Sumatera Barat tersebut menjadi kota ketiga di Pulau Sumatera yang menghadirkan Mitsubishi XFORCE dalam pamerannya. Wilayah Sumatera Barat merupakan pasar yang cukup penting untuk penjualan Mitsubishi Motors.

Kota Padang sendiri dipilih menjadi salah satu kota perkenalan Mitsubishi XFORCE karena memiliki pangsa pasar yang cukup baik yaitu sebesar 1% sepanjang periode Januari – Agustus 2023 dari penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors secara nasional.

Baca juga: Warga Bekasi sambut baik XForce karena alasan suspensi yang nyaman

Sementara untuk penjualan di wilayah Sumatera Barat, Kota Padang memberikan kontribusi dominan sebesar 27% untuk seluruh model.

"Kota Padang dipilih karena karakteristik konsumen yang sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE dengan gaya hidup aktif dan menginginkan mobil dengan fitur canggih serta desain yang elegan sekaligus gagah. Mitsubishi XFORCE juga dirasa cocok untuk mendukung petualangan hidup dan aktivitas sehari-hari melalui fitur-fitur unggulan, kelapangan kabin, serta driving comfort yang ditawarkan," ungkap Head of Sales Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi Dermawan melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (5/10).
MMKSI kembali melanjutkan roadshow untuk memperkenalkan Mitsubishi XFORCE di Kota Padang, Sumatera Barat melalui gelaran Mitsubishi Motors Auto Show yang berlangsung mulai tanggal 5-8 Oktober 2023 di Transmart Padang. (ANTARA/HO/MMKSI)


Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan lebih dari 2.000 unit. Selanjutnya, Mitsubishi XFORCE akan diproduksi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat) dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Mitsubishi XFORCE diluncurkan dalam dua pilihan varian dan enam pilihan warna yaitu Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. Harga on the road (OTR) Kota Padang untuk Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT Graphite dipatok pada harga Rp414.900.000, sedangkan Mitsubishi XFORCE Exceed CVT Graphite dibanderol seharga Rp382.900.000.

Baca juga: Mitsubishi Motors pertimbangkan hentikan produksi di China

Baca juga: Mitsubishi XFORCE tawarkan beragam fitur andalan untuk berwisata

Baca juga: Mitsubishi XFORCE resmi debut lokal di Pulau Dewata
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023