Jakarta (ANTARA) - Enam komunitas (chapter) penggemar mobil Mitsubishi Pajero Sport secara resmi bergabung bersama dalam wadah komunitas Pajero Indonesia Family (PIF).

Keenam chapter tersebut yakni Patriot (Bekasi), Batavia (Jakarta), Caraka (Cikarang - Karawang), Baraya (Serang), Cirebon Raya (Cirebon) dan Barcha (Banten).

Dalam acara deklarasi dan pengukuhan pengurus PIF yang berlangsung di Hotel Green Forest Bogor pada 18-19 Mei 2024 di Bogor, Jawa Barat itu, hadir 165 kendaraan dengan penumpang minimal dua orang.

“Mereka datang dengan membawa anggota keluarganya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi dan Pengukuhan PIF, Iskandarsyah melalui rilis pers, Selasa.

Baca juga: Komunitas Toyota Sienta tanam 1.000 pohon baka

Baca juga: X-MOC Indonesia tanam pohon bantu atasi pemanasan global

Penyanyi Charly van Houten menghibur anggota komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) pada gelaran deklarasi dan pengukuhan pengurus PIF yang berlangsung di Hotel Green Forest Bogor di Bogor, Jawa Barat, pada 18-19 Mei 2024. (ANTARA/HO-PIF)

Kegiatan komunitas PIF ini banyak diisi kegiatan keluarga dengan menghadirkan vokalis kondang Charly van Houten sebagai hiburan.

Selain itu, PIF juga menggelar kegiatan bakti sosial menyantuni anak-anak yatim piatu dari Wiqen (Wisata Quran Education) yang ada di kawasan Bogor.

Baca juga: AXIC gelar kegiatan edukasi tentang teknologi mobil masa depan

Santunan anak yatim piatu yang dilakukan komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada 18-19 Mei 2024. (ANTARA/HO-PIF)

Dengan deklarasi dan pengukuhan tersebut, Iskandarsyah menyebut saat ini komunitas mobil Pajero Sport di bawah panji-panji Pajero Indonesia Family memiliki kegiatan yang berkesinambungan satu sama lain dan saling mendukung.

“Sekarang jauh lebih kompak dan teratur,” tegas Iskandarsyah yang juga sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PIF.

Adapun susunan pengurus lengkap keenam chapter tersebut yakni, Chapter Patriot diketuai Widodo Makmur, Chapter Caraka dipimpin Darwan, Chapter Cirebon Raya oleh Rizki, Ketua Chapter Batavia dengan Iskandar, Ketua Chapter Baraya Serang diketuai Darari, kemudian Rangga sebagai Ketua Chapter Barcha.

Baca juga: Pajero Indonesia One tuntaskan "Tour de Ranah Minang 2020"

Baca juga: Komunitas id42ner siap gelar Jamnas ke-3 di Palembang

Gelaran deklarasi dan pengukuhan pengurus PIF yang berlangsung di Hotel Green Forest Bogor di Bogor, Jawa Barat, pada 18-19 Mei 2024. (ANTARA/HO-PIF)
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024