Jakarta (ANTARA) -
Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) bersama dengan Polaiurd Polres Purwakarta dan KKPMP Desa Ciparagejaya, menanam 1.000 mangrove di pantai Ciparagejaya dalam rangka memperingati hari jadi TOSCA yang Ke-6 dan Polairud yang Ke-72.
 
"Adanya gerakan menanam pohon mangrove yang memiliki peranan penting, hal ini dikarenakan hutan mangrove berperan penting dalam ekologi laut dan lingkungan pantai, mencegah terjadinya abrasi pantai," kata Kasat Polaiurd Polres Karawang, AKP Adis Iskandar dalam keterangan resminya, Selasa.
 
Hal tersebut disambut baik oleh para member TOSCA, karena dianggap sejalan dengan visi dan misi mereka yang ingin memperbaiki kualitas udara dan juga menjaga alam lingkungan di Indonesia dengan cara menanam pohon bakau.
 
"TOSCA ingin berperan dalam menurunkan karbon dan menjaga lingkungan hidup karena seperti kita ketahui bahwa pohon bakau memiliki begitu banyak manfaat bagi alam maupun bagi kita sebagai manusia, sudah waktunya semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan alam," kata Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto.
 
Dalam kegiatan ini, para member tidak hanya diajak untuk menanam pohon bakau. Melainkan, terdapat berbagai kegiatan seperti Fun safety driving untuk anak anak pelajar binaan Polaiurd Polres Purwakarta, potong tumpeng dan pemberian souvenir pada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain dari Auto2000, TCD Asia Pasifik, Garda Oto, NGK, IMI, IRTS, EZZER dan GT Radial.

Kegiatan kali ini juga menghadirkan penampilan dari Saka Bayangkara Polairud Polres Purwakarta binaan dari Kasat Polairud Polres Purwakarta AKP Jajang Sukandar dan edukasi safety driving pada usia dini serta fun games terkait safety driving.

Untuk diketahui bersama, TOSCA sudah memiliki kurang lebih 1800 member yang tersebar di 18 chapter seluruh Indonesia. Selain sering menggelar Kegiatan touring, TOSCA saat ini juga berfokus kepada kegiatan penghijauan dalam rangka pengurangan karbon dan mengampayekan Safety Driving kepada masyarakat luas.

Baca juga: Cara komunitas Toyota Wish rayakan hari jadi ke-8

Baca juga: Komunitas Yaris gelar turing dan kopdar gabungan se-Pulau Jawa

Baca juga: Komunitas id42ner siap gelar Jamnas ke-3 di Palembang
 
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022