Jakarta (ANTARA) - Komunitas Toyota Sienta atau Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) berkolaborasi dengan diler Toyota Auto 2000 menggelar sejumlah kegiatan sosial antara lain donor darah mandiri, fogging angkutan umum di Terminal Kampung Rambutan dan mobil operasional Dinas Perhubungan.

Mereka juga memberikan tempat cuci tangan portable di Jalan Gadog Raya Depok dan di Pasar Rakyat Cisalak.

"Gerakan ini adalah bentuk kepedulian Toscaner seluruh Indonesia terhadap sesama dalam mengurangi dampak pelemahan ekonomi dan krisis kesehatan sesuai dengan semangat kami dengan mengkampanyekan tagar #toscaadauntukanda di kegiatan kali ini," ungkap Ketua Umum Tosca, Nandang Sugiarto dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Komunitas Sienta rayakan hari jadi dengan tanam terumbu karang

Baca juga: Halal Bihalal Toyota Owner Club dihadiri 16 komunitas

Penyemprotan kendaraan umum di Jakarta (ANTARA/Istimewa)


TOSCA juga mendonasikan multivitamin kepada tenaga paramedis di RSUD Cibinong dan RS FMC, serta sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ketika menyambut Bulan Ramadhan 2020, mereka menggelar diskusi daring bersama dr Fitri Hamka SpPK spesialis patologi klinik dan team pengendalian infeksi yang akan diikuti oleh seluruh anggota komunitas.

"Saya rasa, hal ini sangat positif ya untuk mengedukasi masyarakat mengenai COVID-19, di mana jumlahnya di Indonesia semakin hari semakin banyak yang terdampak," tutur dr Fitri Hamka SpPK.

Baca juga: Toyota anggap komunitas sebagai bagian internal

Baca juga: Saksikan seni debus, cara komunitas Etios Valco rayakan hari jadi

Baca juga: Komunitas Fortuner bakal kumpul di Candi Prambanan akhir pekan ini
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020