Jakarta (ANTARA) - Toyota-Astra Motor (TAM) diam-diam menyegarkan tampilan Multi Activity Vehicle (MAV), Toyota Sienta, dengan sentuhan baru pada eksterior yang membuat tampilan mobil itu kian sporty dan stylish.

"Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangannya, Senin.

"Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik," kata dia.

New Sienta tampil lebih sporty berkat desain baru pada bagian grille, tambahan sandaran tangan baik di bangku depan maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian V dan Q.

Semua varian Sienta dilengkapi tiga airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure. Khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

"Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang dan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Pada 2015, Generasi kedua Sienta diluncurkan dan mulai masuk ke pasar Indonesia pada 2016.



Baca juga: Toyota Sienta didiskon lebih dari Rp 30 juta di IIMS

Baca juga: Toyota Sienta Limited hanya ada 30 unit, ini perbedaannya

Baca juga: Delapan mobil terbaik 2017 versi Carvaganza

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019