Jakarta (ANTARA) - Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter pada Sabtu (17/2) mengunjungi TMMIN xEV Center di Karawang, Jawa Barat, untuk menambah wawasan tentang teknologi kendaraan elektrifikasi.

Ketua Umum AXIC sekaligus pendiri Toyota Carbon Fighter, Deny Kristianto, menyampaikan bahwa selain untuk silaturahmi, kegiatan "Kopdar Hybrid" dimaksudkan untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hibrida Toyota.

"Kunjungan ke xEV Center sebagai bentuk upaya dari AXIC dan TCF untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hybrid mengenai teknologi tersebut," kata Deny dalam keterangan persnya pada Minggu.

"Kopdar Hybrid" juga diikuti oleh anggota komunitas lain seperti Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Zenix Community (Inzenity), Zenix User (Zeus), Indonesia Starlet Club (ISC), dan Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).
Member Axic berkungjung ke xEV Center milik PT TMMIN. (ANTARA/Axic)


Kegiatan kopi darat komunitas yang digelar akhir pekan ini diawali dengan pengecekan dan servis kendaraan bersama di bengkel resmi Auto2000 Bekasi Barat, yang dijadikan sebagai titik kumpul peserta sebelum menuju ke xEV Center Karawang.

Dalam kegiatan kopi darat, anggota komunitas berkesempatan mencoba mobil hibrida Toyota seperti Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HE di area coba kendaraan.

Anggota komunitas juga mengunjungi Waste Station PIK Golf Island dalam kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kepedulian pada upaya penanganan sampah rumah tangga.

Baca juga:
Group Otomotif 1990 sukses gelar "Nostalgia Jalur Da90's"
Eneos Otorun jadi ajang tukar informasi komunitas otomotif
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024