Jakarta (ANTARA News) - Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) pada 3 April 2018 memperingati usia 14 tahun berdirinya dengan meresmikan 17 cabang baru, yang membuat mereka kini memiliki 52 cabang di seluruh Indonesia.

Dari ke-17 cabang baru tersebut, tiga di antaranya berada di Papua, dua di Sulawesi, dua di Sumatera, dua di Kalimantan dan delapan di Jawa, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Di Papua diresmikan cabang Raja Ampat, Sorong dan Jayapura. Di Sulawesi hadir cabang baru Sidrap dan Pindrang, sedangkan Batam dan Prabumulih mewakili Sumatera.

Kemudian untuk Kalimantan diresmikan cabang Banjarmasin dan Samarinda, sedangkan delapan cabang baru di Jawa ialah Cianjur-Puncak, Blora, Kudus, Trenggalek, Jember, Tulungagung, Magelang-Kedu dan Madura.

Ketua Umum AXIC Chairul M. Putra menegaskan bahwa meskipun 17 cabang itu berstatus baru, namun jauh sebelum diresmikan sebagai cabang AXIC, mereka sudah aktif berkontribusi terhadap keberlangsungan komunitas itu.

"Mereka memang cabang baru, tapi eksistensinya sebenarnya sudah lama di AXIC dengan melakukan berbagai kegiatan di wilayahnya masing-masing," katanya.

Saat ini, AXIC telah beranggotakan 6.000 anggota yang dilengkapi ID.

Baca juga: 11 tahun berdiri, TYCI bakal rayakan dengan tur Jawa

Baca juga: Komunitas otomotif berbagi takjil gratis untuk pengguna jalan

Baca juga: Great Corolla Club gelar Jamnas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018