Jakarta (ANTARA) - Pengguna kendaraan Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia yang tergabung dalam komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali menggelar kegiatan edukasi mengenai teknologi kendaraan masa depan bersama dengan Toyota Carbon Fighter (TCF).

Kegiatan yang bertajuk "Meet Up Eco Nation” ini diselenggarakan di Auto 2000 Medan Binjani, Medan, Sumatera Barat guna memberikan pemahaman lebih kepada para member agar lebih sadar akan teknologi yang tertanam pada kendaraan-kendaraan masa depan serta dampak pada lingkungan.

Menurut Ketua Umum AXIC, sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter di Medan, Deny Kristianto menyatakan bahwa tidak hanya kendaraan listrik penuh saja yang bisa menyumbangkan emisi bersih kepada lingkungan, mobil-mobil hybrid juga dinilainya memiliki peran yang begitu penting untuk lingkungan.

Baca juga: Komunitas AXIC menambah wawasan tentang kendaraan elektrifikasi

Baca juga: Komitmen komunitas mobil untuk tidak mudik


“Sejalan hasil diskusi internal, kami menyatakan kendaraan hybrid juga dapat berkontribusi besar untuk mengurangi emisi karbon di Tanah Air. Apalagi berdasarkan survei internal, para anggota kami sangat berminat terhadap mobil hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas terkini masyarakat di seluruh Indonesia," kata Deny Kristianto dalam keterangan resminya, Rabu.

Oleh karena itu, minat yang tinggi akan kendaraan hybrid di dalam internal komunitas tersebut. Perusahaan otomotif terbesar di Indonesia tersebut ditantang untuk menghadirkan kendaraan hybrid yang lebih terjangkau.

"Kami sebagai komunitas pengguna Avanza, sangat menunggu kehadiran Avanza Hybrid sebagai mobil hybrid terkini di Indonesia," ucap dia.

Acara yang diikuti lebih dari 15 klub ini di Sumatera Barat ini, diawali dengan kegiatan servis dan pengecekan kendaraan bersama di Auto2000 Medan Binjani.

Di salah satu diler resmi Toyota di Medan ini, para peserta juga diajak melakukan test drive Toyota Yaris Cross GR Sports HEV, salah satu kendaraan Toyota yang menggunakan teknologi elektrifikasi.

Setelah test drive mobil hybrid itu, acara dilanjutkan dengan paparan dari komunitas Toyota Carbon Fighter. Materinya berupa edukasi mengenai teknologi kendaraan elektrifikasi serta kontribusi yang diberikan terhadap lingkungan hidup.

Tidak hanya itu, rangkaian acara ini juga diakhiri dengan penanaman 500 bibit mangrove, sebagai bagian dari upaya penghijauan wilayah pesisir Pantai Alam Serdang, sekaligus melaksanakan kampanye #MobilGueBesokHybrid.

Baca juga: Tanggapan komunitas AXIC dan Velocity atas tampilan Avanza baru

Baca juga: AXIC kampanye road safety di Lampung

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024