Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 50 anggota komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menanam 1.000 pohon di Kuningan, Jawa Barat.

Ketua Umum TEVCI, Ogu Nasution mengatakan, penanaman pohon dilakukan bertepatan dengan dua agenda, pertama adalah ulang tahun Toyota Indonesia ke-50, dan kedua adalah peresmian chapter ke-24 TEVCI Ciayumajakuning yang meliputi wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

"Sejalan dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia, kami menanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai langsung oleh member yang hadir, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," kata Ogu Nasution dalam siaran pers, Sabtu.

Ogu menjelaskan, giat penanaman pohon itu merupakan lanjutan dari program TEVCI pada 2019, yakni penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung.

Sedangkan Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning, Asep Setia Budi mengatakan, "Semoga dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia, maka akan semakin maju dunia otomotif Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang."

Selain anggota TEVCI, hadir pula beberapa komunitas otomotif, perwakilan Taman Nasional Gunung Ciremai, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Komunitas JagaKali dan Komunitas Taman Belajar Cikalong.

TEVCI berdiri 15 Juni 2014, dan hingga kini telah memiliki 950 anggota dari 24 Chapter di seluruh Indonesia.



Baca juga: Komunitas TYCI jajal New Yaris 2020

Baca juga: "Sekolah kaki kanan", cara komunitas Innova kenalkan "eco driving"

Baca juga: Komunitas Sienta-Auto 2000 gelar donor darah hingga "fogging" angkot

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021