Jakarta (ANTARA) -
PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui tidak memiliki target khusus untuk kendaraan ramah lingkungan mereka yakni Toyota Prius Hybrid yang meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Kita saat ini tidak terlalu muluk-muluk dulu, karena ini juga bukan produksi lokal. Kita targetkan untuk Prius itu di segmen yang fun to drive dan juga stylish,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy pada saat   di arena GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Toyota luncurkan Aqua untuk pasar domestik
 
Menurut dia, Prius yang ramah lingkungan ini memiliki kelebihan dari desain yang stylish dan juga dapat penyajian yang menarik untuk dikendarai oleh para penggunannya nanti, karena konsumen kendaraan hybrid itu bukan hanya memikirkan masalah iritnya sebuah kendaraan, melainkan pengalaman berkendara yang menarik dan juga menyenangkan untuk dikendarai.

“Banyak konsumen memilih kendaraan hybrid itu karena keiritannya, tapi dari sisi fun to drive. Dan Prius hybrid ini memberikan jawaban untuk itu,” jelas dia.

Dengan hadirnya Prius di keluarga Hybrid milik Toyota, konsumen menjadi memiliki ragam pilihan untuk model ramah lingkungan yang ditawarkan oleh PT TAM untuk konsumen otomotif Indonesia.

Di segmen lain, Toyota Indonesia juga sudah memiliki beragam pilihan untuk kendaraan ramah lingkungan seperti Innova Zenix di segmen MPV dan untuk segmen SUV mereka memiliki Yaris Cross Hybrid yang keduanya terkenal irit, memiliki fungsi juga teknologi andal yang dihadirkan.

Prius hybrid generasi kelima ini hadir tampilan yang sangat sporty yang dapat memberikan kesenangan dalam berkendara. Hal itu terlihat karena desain kendaraan yang berdimensi rendah serta kompak.

Kendaraan ini juga sudah menggunakan platform TNGA-C gen-kedua, sehingga center of gravity menjadi lebih rendah yang membuat berkendara semakin menyenangkan.

Baca juga: Toyota mulai jual All New Prius HEV di Jepang

Baca juga: Toyota All New Prius hadir dalam versi HEV dan PHEV

Baca juga: Toyota ajak turis di kawasan Danau Toba coba mobil listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024