Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memiliki cara yang efektif untuk menghapus rasa khawatir para pengguna kendaraan berbasis baterai, yakni dengan meresmikan fasilitas Privillege Charging Spot dan Privillege Parking Spot terbaru di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Senin.

"Charging spot dibangun supaya pelanggan BEV dan PHEV Toyota serta Lexus tidak perlu khawatir akan range anxiety atau rasa khawatir daya baterai habis sebelum mencapai tujuan," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Senin.

Hadirnya fasilitas terbaru di lingkungan mal tersebut bukan tanpa alasan.

Toyota menyadari bahwa kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai masih banyak berada di seputar wilayah perkotaan.

Menurut Toyota Indonesia, Gandaria City Mall dipilih juga karena memiliki kesamaan visi, yakni fokus pada lingkungan dan berada di pusat keramaian.

Di lokasi tersebut, Toyota menyediakan empat spot charging yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik kendaraan Toyota dan Lexus.

Pada masing-masing tempat, slot yang tersedia di antaranya adalah 1 unit UFC 120 kW dengan 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO, & AC Type 2 (22 kW) serta 1 unit AC Charger Type 2 22 kW.

Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan alias bisa secara gratis menggunakan fasilitas itu.

"Charging spot ini memberikan solusi untuk meningkatkan daya jelajah BEV dan PHEV Toyota serta Lexus sekaligus mendukung mobilitas pelanggan hingga ke berbagai wilayah, sehingga lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi karbon," ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Oide.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Hiroyuki Oide (kedua kanan) bersama Pakuwon Group Director Lili Mulyadi Sila (tengah) dan Marketing Planning GM TAM Resha Kusuma A. (kanan) mengapit Ultra Fast Charging Spot Toyota saat meresmikan pengoperasian fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot untuk Electric Vehicle (EV) Toyota di Mal Gandaria City, Jumat (5/7).

Fasilitas terbaru ini semakin menambah deretan portofolio PT TAM dalam menghadirkan fasilitas pengisian daya bagi para pelanggannya, yang kini menjadi empat titik untuk pengisian Ultra Fast Charging spot Toyota.

Sebelumnya, fasilitas serupa telah hadir di beberapa area publik dengan lokasi strategis, yaitu di ASHTA Mall Jakarta, Rest Area KM 456A, dan Rest Area KM 695A.

Tidak hanya berfokus pada area umum, PT TAM juga telah mempersiapkan dealer-dealer resmi dengan fasilitas tersebut. Kini, tercatat sudah sebanyak 111 dealer resmi yang memiliki fasilitas tersebut.

Tiga dealer telah didukung dengan pengisian sangat cepat, yakni yang berlokasi di cabang Toyota wilayah Semarang, Yogyakarta, dan Banda Aceh. Dengan demikian, konsumen Toyota tidak lagi perlu khawatir akan kehabisan daya baterai EV mereka.

Komitmen Toyota dalam mengembangkan ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Indonesia tidak hanya sampai di situ saja.

Toyota juga telah memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi para pemilik EV dengan hadirnya Privillege Parking Spot, yang sangat membantu para pengendara dalam menemukan lokasi parkir.

Dalam menunjang kebutuhan kendaraan ramah lingkungan, PT TAM yang mengedepankan strategi Multi Pathway telah menghadirkan beragam pilihan, mulai dari kendaraan elektrifikasi (xEV) jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV), Battery Electric Vehicle (BEV), hingga Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024