Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Toyota menghadirkan xEV Center sebagai pusat informasi dan edukasi tentang kendaraan elektrik.

Menurut siaran pers perusahaan di Jakarta, Selasa, fasilitas yang berada di area pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang 3, Jawa Barat, tersebut menyajikan berbagai informasi seputar tren elektrifikasi dalam industri otomotif.

Pusat informasi dan edukasi xEV Center mencakup ruang pamer kendaraan listrik dan area mengemudi, xEV cut body, xEV main component, dan stasiun pengisian daya luar ruang.

Baca juga: Mempelajari teknologi kendaraan rendah emisi di xEV Center Toyota

Guna memudahkan pengunjung mempelajari tren elektrifikasi kendaraan, xEV Center dibagi dalam zona-zona yang antara lain menunjukkan peta pemanfaatan energi di Indonesia, klasifikasi kendaraan elektrifikasi, dan ekosistem industri hijau.

Penjelasan mengenai komponen-komponen kendaraan elektrifikasi di pusat informasi tersebut dapat diakses menggunakan perangkat Virtual Reality dan Augmented Reality.

Kehadiran xEV Center diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai upaya untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik menggunakan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Intip cara kerja Toyota Mirai berbahan bakar hidrogen di xEV Center

Baca juga: Fasilitas pembelajaran elektrifikasi xEV Center resmi diluncurkan

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024