Jakarta (ANTARA) - Pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan T-OPT, merek suku cadang baru dengan harga terjangkau.

“T-OPT ini hadir untuk konsumen yang tetap ingin membeli produk suku cadang yang kualitasnya kita (Toyota) bisa jamin, di mana telah kami cek kualitas juga bagaimana penggunaannya. Namun, yang menarik adalah harganya yang sangat terjangkau,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Dengan kualitas yang dijamin oleh Toyota, pelanggan dapat terus menjaga performa kendaraannya agar tetap aman dan nyaman saat digunakan. Produk T-OPT yang dipasarkan antara lain: air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

TAM mengatakan suku cadang tersebut bisa digunakan oleh berbagai model mobil keluaran Toyota, mulai dari Agya, Fortuner sampai mobil komersil Hilux Rangga yang baru diluncurkan.

Baca juga: Toyota sudah membuka layanan pemesanan awal Hilux Rangga

Melihat daftar yang diberikan, harga yang ditawarkan oleh T-OPT cukup terjangkau. Sebagai gambaran, bilah wiper ukuran 14 inci menjadi komponen termurah dengan harga sekitar Rp32 ribu, dan pad kit, rem cakram (disc brake) milik Fortuner menjadi komponen termahal seharga kisaran Rp486 ribu.

Harga tersebut sudah termasuk pajak 11 persen dan berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT TAM Hiroyuki Oide menyebut T-OPT diluncurkan berkat komitmen Toyota untuk tetap menyokong suku cadang berkualitas bagi konsumen di tengah persaingan pasar suku cadang yang semakin kompetitif.

"T-OPT ini untuk beri pilihan yang murah namun berkualitas dan aman,” kata Oide.

T-OPT hadir sebagai solusi baru perawatan kendaraan Toyota, dengan menghadirkan berbagai pilihan suku cadang mobil yang memiliki masa pakai lebih cepat dan harus diganti secara rutin ketika servis berkala (fast moving parts) yang terjangkau, namun, tetap berkualitas terutama bagi pelanggan yang telah menyelesaikan program T-Care.

Program T-CARE menawarkan bebas biaya jasa dan biaya suku cadang sampai dengan servis berkala ketujuh (maksimal 3 tahun/60.000 kilometer) beserta keuntungan perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun/20.000 kilometer, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala setiap 6 bulan sekali di bengkel resmi Toyota.

Program T-CARE juga memberikan rasa tenang kepada pemilik kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota karena mendapatkan kemudahan yang sama.

Baca juga: Toyota dorong pemanfaatan bahan bakar bioetanol di sektor transportasi

Baca juga: Toyota kenalkan Innova Zenix Hybrid FFV, siap adopsi energi terbarukan

Baca juga: Toyota Rush GR Sport makin gahar dengan sejumlah pembaruan

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024