Jakarta (ANTARA) - Volvo Cars Korea, Toyota Motor Korea Co. dan sejumlah perusahaan lainnya secara sukarela akan menarik sekitar 300 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi Korea Selatan.

Dikutip Yonhap, Kamis, ini merupakan yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan.

Perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk Audi Volkswagen Korea dan Ford Sales & Service Korea, menarik 302 unit gabungan dalam delapan jenis model, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi negara itu, dalam sebuah pernyataan.

Masalahnya termasuk pompa vakum rem yang rusak di mobil sport GR Supra Toyota, lampu sen kanan yang rusak di sedan Volvo S90 dan sabuk pengaman yang rusak di kursi penumpang SUV Lamborghini Urus yang diimpor oleh Audi Volkswagen Korea, kata pernyataan itu.

Perusahaan telah atau akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada hari Kamis. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.

Baca juga: Subaru "recall" 802 unit Impreza 2021

Baca juga: Empat importir otomotif "recall" kendaraan mereka di Korea Selatan

Baca juga: Hyundai hingga BMW "recall" kendaraan karena suku cadang rusak

Pewarta: F017
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021