Jakarta (ANTARA) - Mobil sport Toyota GR86 2025 telah menerima pembaruan dengan perubahan mekanis dan edisi terbatas baru, menjelang kedatangannya di showroom-showroom Australia pada akhir tahun ini.

Laman Drive, Jumat (12/7), melaporkan, mobil ikonik tersebut dijadwalkan tersedia pada akhir 2024. Semua varian GR86 telah menerima penyetelan suspensi dan kemudi yang diperbarui, serta perubahan lebih lanjut khusus untuk varian transmisi manual atau otomatis.

Harga belum diumumkan. Toyota GR86 saat ini dibanderol mulai dari 43.240 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp696,8 juta sebelum biaya on the road (OTR), namun di Indonesia, harganya berkisar Rp1 miliar.

Baca juga: Toyota GR 86 baru dikabarkan dapatkan elektrifikasi 3 silinder turbo
 

Toyota GR86 terbaru menambahkan teknologi keselamatan canggih yang krusial untuk model manual.

Sementara hal terbaru di seluruh jajarannya adalah perubahan pada karakteristik peredam yang diklaim memberikan "rasa kontak yang lebih baik dengan tanah", dan setir power steering elektrik yang disetel ulang untuk "meningkatkan rasa" saat berkendara dengan antusias," kata Toyota.

Varian manual enam percepatan mendapatkan torsi mesin dan perubahan kontrol throttle untuk meningkatkan respons throttle, sementara rentang toleransi kecepatan mesin selama downshifting telah diperlebar pada grade otomatis enam percepatan.

Baca juga: Impresi jajal Toyota GR86 modifikasi GR Garage di sirkuit balap
 

Toyota Australia akan mendapatkan GR86 Limited Edition baru, yang dijual sebagai tipe "Ridge Green Limited" di Jepang.

Eksklusif untuk edisi terbatas, cat eksteriornya berwarna hijau “Forest Shadow”, serta lapisan perunggu untuk velg 18 inci. Interiornya memiliki jok kombinasi kulit dan Ultrasuede dengan jahitan kontras cokelat.

Ini adalah yang terbaru dari deretan panjang edisi khusus Toyota 86 sejak diluncurkan 12 tahun yang lalu.

Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan di seluruh jajaran GR86, yang dipadukan dengan mesin bensin empat silinder boxer 2,4 liter yang disedot secara alami dengan tenaga 174 kW dan 250Nm.

Baca juga: Benarkah Toyota Supra gantikan Toyota 86?

Baca juga: Toyota GT 86 Cup Edition hanya ada 86 unit

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024