Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah membuka layanan pemesanan awal Toyota Hilux Rangga, kendaraan komersial yang rencananya diluncurkan secara resmi pada kuartal keempat tahun 2024.

"Mengingat Hilux Rangga akan segera kami luncurkan pada tahun ini, sehingga spesial di momen GIIAS ini kami juga sudah membuka pre-booking bagi yang tertarik ingin menjadikan Hilux Rangga sebagai solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan Jumat.

PT TAM menampilkan model-model modifikasi dengan basis Toyota Hilux Rangga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung dari 18 sampai 28 Juli di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Di ajang itu, perusahaan memamerkan Hilux Rangga Cool Box, Hilux Rangga Dry Box, Hilux Rangga Flat Deck dengan bukaan tiga sisi, serta Hilux Rangga Flat Deck yang bisa diberi muatan hingga 1,2 ton.

Baca juga: Alasan Toyota Indonesia masuk segmen komersial

Toyota Hilux Rangga di arena uji kendara di ajang GIIAS 2024. (ANTARA)

ANTARA berkesempatan menumpang Toyota Hilux Rangga di area uji coba kendara di ajang GIIAS 2024. Tarikan mesin 2DG-FTV pada kendaraan itu terasa kuat bahkan saat dimuati pasir seberat 1,2 ton. 

"Mesin 2GD memang terkenal dengan torsinya yang galak dan jambakannya terasa banget," kata anggota Tim Ahli Toyota, Yogi Baskoro, saat mendampingi uji coba Toyota Hilux Rangga.

"Mobil ini, selain menggunakan mesin 2GD-FTV, suspensinya juga enak, jadi supir nyaman kalau menggunakan mobil ini meski untuk perjalanan jauh," katanya.

Kendaraan komersial yang diharapkan bisa mengikuti jejak sukses Kijang Pick Up ini menggunakan platform IMV.

Kabinnya terasa lega. Namun, kendaraan tipe terendahnya hanya menggunakan blower untuk sistem pendingin, sehingga tidak bisa memberikan kenyamanan maksimal ketika digunakan pada siang hari.

Baca juga: Toyota berencana memproduksi pikap Hilux listrik tahun depan

Bagian dalam Toyota Hilux Rangga. (ANTARA)

Baca juga: Toyota Indonesia pastikan Hilux Rangga meluncur tahun ini

Toyota Hilux Rangga varian tengah menggunakan transmisi manual. Kendaraan ini terasa lebih nyaman karena dilengkapi fitur pendukung mobilitas berupa pendingin udara, kantong udara, kemudi yang bisa diatur ketinggiannya, dan sandaran kepala. Tarikan mesin dan suspensi kendaraan juga baik.

"Kami menyediakan unit test drive Hilux Rangga untuk pelanggan yang ingin mencoba langsung, sekaligus dapat berdiskusi dengan body builder bagi yang ingin mengonversi Hilux Rangga untuk kebutuhan bisnis dan lifestyle activity," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Di stan pameran Toyota di ajang GIIAS 2024, pengunjung juga bisa melihat model-model modifikasi Hilux Rangga seperti Hilux Rangga Campervan dan Hilux Rangga Mobile Waste Station.

Perusahaan menyampaikan bahwa Hilux Rangga bisa digunakan untuk mendukung bisnis, pelayanan publik, hingga gaya hidup.​​​​​​​

Kendaraan yang bisa mengangkut muatan seberat 1,2 ton ini tersedia dengan pilihan transmisi Standard dan High serta opsi mesin bensin dan diesel. Mesin kendaraan ditempatkan di depan kabin untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Baca juga: Isuzu ungkap tantangan bawa kendaraan komersial elektrik

Baca juga: DFSK tawarkan tiga model mobil komersial pendukung UMKM


 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024