Jakarta (ANTARA) - Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengonfirmasi bahwa mobil  Toyota Rangga Concept akan diluncurkan pada awal tahun 2024.

“Produk ini akan kita luncurkan kira-kira di awal tahun depan. Kenapa kira-kira? Karena banyak yang masih dipersiapkan, tapi, kira-kira di awal tahun depan kita akan luncurkan,” kata Anton kepada media di Jakarta, Selasa.

Anton menyebut saat ini TAM tengah dalam persiapan menuju peluncuran Rangga Concept, mulai dari persiapan diler, paket kredit, purna jual, spare part, hingga berbagai ketersediaan konversi kendaraan, mengingat mobil pikap modern ini dapat dikonversi menjadi apapun sesuai kebutuhan.

Baca juga: Mejeng di JMS 2023, Toyota Rangga dapat dikustomisasi jadi “apapun"

Hingga saat ini, Anton menyebut mobil pikap yang masih sedarah dengan Toyota Hilux tersebut telah memiliki 50 karoseri yang siap untuk mengkonversi Rangga Concept di Indonesia.

Dengan diluncurkannya Toyota Rangga Concept, Anton mengatakan langkah tersebut sebagai penanda bahwa Toyota berkomitmen untuk mengambil kembali pasar kendaraan niaga.

“Bahwa Toyota mengalih serius ke dunia komersial, kali ini kita punya Hi-Ace yang relatif sukses di dunia travel dan commuter, kemudian kita juga punya Hilux yang tahun ini kembali menjadi nomor satu di pickup 4x4. Sekarang kita akan masuk ke pickup 4x2 (Rangga Concept),” ujar Anton.

Rangga Concept pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi ke-30 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Agustus lalu, sebagai jawaban atas meningkatnya kebutuhan mobilitas di sektor komersial.

Commercial concept car pertama di Indonesia itu dirancang untuk mengembalikan warisan Kijang Pick Up, serta yang terpenting untuk memberikan peran lebih besar dalam mendukung kegiatan usaha pelanggan dan menggerakkan roda perekonomian negara.

Calon kendaraan niaga Toyota Indonesia ini, menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) seperti pada Toyota Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova, yang menjadi pemuncak di segmennya masing-masing.

Baca juga: Toyota bawa Rangga Concept ke Japan Mobility Show 2023

Baca juga: TAM pamerkan Rangga Concept pada ajang IMX 2023

Baca juga: Honda kenalkan mobil konsep Sustaina-C di Japan Mobility Show

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023