Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 memamerkan mobil konsep niaga mereka melalui Rangga Concept yang sudah dimodifikasi sebagai Mobile Café dan Pace Car.

Pada pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini, Toyota Indonesia seolah ingin membuktikan bahwa kendaraan niaga Rangga Concept bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan para pemiliknya.

“Dengan semangat continuous improvement, kami menghadirkan Rangga Concept yang dapat dikonversi menjadi kendaraan pendukung berbagai usaha, dengan racikan desain yang dapat di-custom sesuai trend dan lifestyle terkini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Berbeda dengan GR Yaris, GR Corolla akan diproduksi kontinu

Anton berharap dengan hadirnya Rangga Concept di ajang tersebut, dapat memberikan inspirasi para pebisnis yang nantinya akan memodifikasi kendaraan niaga tersebut seusai dengan tema bisnis mereka.

“Semoga kehadiran Rangga Concept dapat menginspirasi para modifikator lokal untuk mengembangkannya ke berbagai bentuk kendaraan serbaguna yang dapat memajukan perekonomian Indonesia,” harap dia.

Menurut dia, kendaraan yang mengusung DNA Kijang pikap  yang tenar sebagai pelopor kendaraan niaga sejak tahun 70an itu dapat juga dapat dikonversi dan dimodifikasi menjadi berbagai bentuk kendaraan niaga serbaguna selain dua konsep yang dipamerkan.

Mulai dari mendukung aktivitas logistik para pelaku usaha skala UMKM hingga skala yang lebih besar, menunjang kebutuhan korporasi, hingga mampu menunjang kebutuhan hobi dan aktivitas mobilitas harian.

Baca juga: Impresi jajal Toyota GR86 modifikasi GR Garage di sirkuit balap

Tidak hanya menampilkan konversi-konversi dari Rangga Concept, perwakilan dari perusahaan konversi lokal dan value chain Toyota siap membantu para pelanggan yang berminat untuk menjadikan Rangga Concept sebagai solusi usaha berikut perhitungan bisnisnya.

“Kehadiran Rangga Concept di event IMX 2023 menunjukkan komitmen Toyota dalam menjalankan visi Total Mobility Solution for All yang lengkap dan berkelanjutan. Tidak hanya kepada para pelaku usaha sebagai target market utama, namun juga para modifikator lokal yang dijalankan oleh anak muda yang berbakat dan visioner,” ucap dia.

Pada kesempatan ini pula, Toyota Indonesia ang sudah menggelar Design Modification Contest Rangga Concept (DigiModz) pada GIIAS lalu, akan memasuki babak baru.

Limabelas desain ter-kreatif dan inovatif akan dipilih untuk masuk ke level selanjutnya. Dengan adanya 3 tema kategori yaitu: Business, Public Service, dan Lifestyle, masing-masing kategoti akan dipilih 5 desain terbaik pada hari Sabtu (30/9) di Toyota booth IMX.

Baca juga: Mencoba kendarai Toyota Raize susuri ibukota hingga Sentul

Baca juga: Sensasi duduk dan kebut dari kabin Toyota GR Corolla

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023