Jakarta (ANTARA News) - Ada yang unik dalam pameran RajaMobil.Com Import Car Exhibition (RICE) yang digelar hari ini, yaitu keikutsertaan mobil premium Toyota Lexus, merk yang selama ini absen dalam pameran-pameran di Indonesia termasuk IIMS.

"Awalnya, kami sangat susah meyakinkan Lexus untuk ikut acara ini tapi akhirnya mereka luluh bahwa acara ini sangat positif dan akan membawa kesuksesan pada target penjualan mereka," kata Kepala Eksekutif RajaMobil.com Robert Wardhana ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (24/1).

Dalam pameran itu, Lexus menghadirkan model premium LS 460 L, sedan beratap terbuka Lexus IS-C dan sedan sport Lexus IS-F.

Lexus LS460L memiliki desain spindle grille yang menguatkan kesan sporty. Lampu depan menggunakan Lighting Emitting Diode (LED) termasuk Daytime Running Light (DRL) dan foglamp.

Mesin sudah menggunakan Engine Control Unit (ECU) yang memenuhi regulasi standar Euro 5 dan charging control system logic untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Ada tiga teknologi terbaru yaitu Lexus Climate Concierge (LCC) yang menyesuaikan suhu kabin dengan suhu tubuh manusia secara otomatis.

Teknologi Advanced Illumination System (AIS) yang menyesuaikan tingkat cahaya kabin dan panel instrumen untuk menyesuaikan kondisi sekitar serta Teknologi Leather Clad Smart Key (LCSK),  kunci pintar yang dibalut kulit mewah.

Konsumen Indonesia diberikan 10 pilihan warna, white pearl, sonic silver, mercury grey, black, black opal, starlight black, red, sleek ecru, fire agate dan lapis lazuli. Model itu dibanderol Rp2,3 miliar.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013