Pekanbaru (ANTARA) - Mobil Mitsubishi New Colt L300 menarik ratusan calon pembeli di Riau sejak diluncurkan secara nasional akhir Juni lalu.

"Jumlah pemesan yang kami terima sejak peluncuran sampai hari ini lebih dari 200 unit," kata Branch Manager dari diler Mitsubishi Dipo International Pahala Otomotif, Surya Kokanda, saat jumpa pers di Pekanbaru, Riau, Kamis.

Baca juga: Mitsubishi "bawa pulang" New Colt L300 ke Indonesia tahun depan

Baca juga: Mitsubishi ajak konsumen loyal lihat lebih dekat New L300


Menurut Surya, animo konsumen di provinsi tersebut untuk kendaraan niaga cukup tinggi, dalam waktu yang relatif singkat mereka bisa mendapatkan ratusan konsumen yang tertarik.

Asisten Presiden Direktur diler Mitsubishi Suka Fajar, Nila Riana, menyatakan jumlah pemesanan New Colt L300 yang mereka terima pun kurang lebih sama, sekitar 200an unit.

Untuk saat ini, Dipo mengaku baru bisa memenuhi sekitar 100an unit karena keterbatasan pasokan.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida, dalam acara yang sama menyatakan kendala pada rantai pasok dialami oleh semua merk, bukan hanya Mitsubishi Motors.

Akibat kondisi ini, konsumen ada kalanya harus menunggu ketersediaan unit karena permintaan tinggi sementara unit yang tersedia terbatas.

Sumatera merupakan pasar terbesar untuk Colt L300 selama ini, dalam sebulan bisa terjual 800 sampai 900 unit.

Secara nasional, penjualan Colt L300 di Sumatera berkontribusi terhadap 30 sampai 40 persen penjualan. MMKSI mencatat kenaikan kotribusi Colt L300 antara 30 sampai 35 persen pada Januari sampai Juni 2022, dibandingkan periode sama pada 2021.

Sementara itu, penjualan di Riau menyumbang 20 persen terhadap penjualan Colt L300 di Sumatera berkat sektor komoditi. Sementara untuk penjualan nasional, Riau berkontribusi sebesar 9 persen.

Diler merasa optimistis dengan kehadiran mobil baru ini karena pandemi membawa lapangan bisnis baru. Salah satu yang terasa adalah keperluan akan kendaraan yang bisa mengangkut logistik belanja online.

Baca juga: Mitsubishi perkenalkan New Colt L300 di Riau

Baca juga: Lima APM operasikan ekosistem EV di Bali, ini daftar mobil listriknya

Baca juga: Kunci sukses Pajero Sport dominasi pasar SUV 2.500 cc
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022