Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan pihaknya berhasil membukukan 1.186 unit pesanan kendaraan (SPK) selama sebelas hari gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

“Kami mengapresiasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap brand dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, terutama pada ajang IIMS 2022," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura melalui keterangan resmi pada Rabu.

Baca juga: Mitsubishi hadirkan rangkaian "petualangan hidup" di IIMS 2022

Menurut perusahaan, model Mitsubishi New Xpander, termasuk Xpander Cross, berkontribusi lebih dari 49 persen penjualan kendaraan MMKSI di IIMS 2022. Selain itu, model Mitsubishi Pajero Sport juga memberikan kontribusi sebesar 48 persen, serta Triton sebesar 3 persen.

Tidak hanya dari sisi penjualan, perusahaan mengatakan bahwa partisipasi Mitsubishi Motors di IIMS 2022 juga mendapat antusiasme yang positif dari konsumen dan pengunjung, baik pengunjung di booth maupun pengunjung yang melakukan test drive.

Melihat penerimaan positif dari pengunjung pada booth Mitsubishi Motors, pihak penyelenggara IIMS 2022 menganugerahkan penghargaan "Most Interactive Booth" kepada MMKSI pada seremoni penutupan pameran.

Di ajang IIMS 2022, MMKSI juga menghadirkan kendaraan listrik Mitsubishi Minicab MiEV, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Menurut perusahaan, model ini telah membuktikan ketangguhan dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Saat ini Minicab MiEV tengah dalam tahap serah terima dengan empat mitra di Indonesia, antara lain PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain, yang telah menandatangani nota kesepahaman untuk menggunakan Minicab MiEV untuk studi bersama sebagai kendaraan operasional mereka.

Baca juga: Alasan Rifat Sungkar loyal pakai Mitsubishi

Baca juga: MMKSI serahkan lima mobil dan pelatihan M-STEP untuk pendidikan

Baca juga: Ragam layanan penjualan dan purna jual MMKSI selama IIIMS 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022