Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan kinerja positif Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar dalam skala global pada kuartal I tahun fiskal 2021 (April – Juni 2021).

Penjualan jenama otomotif berlogo Tiga Berlian di Indonesia tercatat 26.397 unit, yang berkontribusi 11,5 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.

Mitsubishi dalam siaran pers, Jumat, menyebutkan bahwa penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi model Xpander (termasuk Xpander Cross) 49 persen, Pajero Sport 20 persen, L300 23 persen. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Model kendaraan Mitsubishi yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif pada penjualan global berdasarkan model. Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan global model tersebut.

Adapun penjualan Pajero Sport di Indonesia menempati posisi pertama dengan berkontribusi 38 persen untuk penjualan global model tersebut.

Presiden Direktur PT MMKS Naoya Nakamura mengatakan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia."

"Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif," tambah Naoya Nakamura.

Naoya berharap, beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut dengan menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini.

Sejak tahun 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar, Mitsubishi Xpander dan Pajero, Sport telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.

"Berbagai capaian yang diraih Mitsubishi Motors diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas. Kami percaya sinergi positif antara pemerintah, pelaku industri dapat mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat tidak hanya melalui produk dan layanan, namun juga kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan," kata Naoya.


Baca juga: Ubah tampilan New Pajero Sport dengan paket aksesori MMKSI

Baca juga: Tanpa insentif, Pajero Sport dominasi penjualan SUV "Ladder Frame"

Baca juga: PT MMKSI catat penjualan positif, Model Xpander tertinggi

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021