Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan program yang mendukung life’s adventure masyarakat dan budaya di Indonesia melalui Kids Life’s Adventure Park (KLAP)" untuk memperkaya wawasan dan bekal masa depan anak-anak Indonesia. 

Program bertajuk “Petualangan Akhir Pekan” tersebut dilaksanakan di Rumah Perubahan Jakarta Escape dan diramaikan dengan beragam kegiatan edukatif yang dikemas secara menyenangkan. Kegiatan ini merupakan kali kedua MMKSI melaksanakan Kids Life’s Adventure Park yang merupakan kegiatan CSR cause marketing yang dipersembahkan bagi masyarakat di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, MMKSI mengajak sekitar 300 anak-anak kurang mampu dari usia 7 hingga 15 tahun yang berasal dari beberapa panti asuhan dan sekolah yang berada di sekitar lokasi acara di Kawasan Bekasi, Jawa Barat. Seperti KLAP sebelumnya, para peserta diajak untuk berkenalan lebih jauh dengan dunia digital, diseimbangkan dengan berbagai permainan tradisional yang mengusung budaya lokal agar anak-anak tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Baca juga: MMKSI berikan hiburan dan edukasi anak di "Kids Life's Adventure Park"

"Ini adalah komitmen Mitsubishi Motors untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Kids Life’s Adventure Park ini sengaja kami kemas secara menyenangkan namun tetap memiliki konten edukasi yang kental, dengan harapan para peserta bisa mendapatkan pembelajaran yang berguna dan bisa diimplementasikan oleh mereka nantinya," kata Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Menurut Atsushi Kurita, pihaknya juga memberikan donasi dalam bentuk perbaikan dan penambahan fasilitas di sejumlah panti asuhan dan sekolah yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing institusi tersebut. Dengan demikian, anak-anak bisa menjalani kehidupan dengan lebih nyaman dan lebih baik lagi. 
"Kids Life’s Adventure Park mengajak sekitar 300 anak-anak kurang mampu dari usia 7 hingga 15 tahun yang berasal dari beberapa panti asuhan dan sekolah yang berada di sekitar lokasi acara di Kawasan Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/HO-MMKSI)


Baca juga: Mitsubishi TRITON Educar perkaya pengalaman digital anak Nusantara

"Dan yang pasti, ada faktor emosional yang tidak bisa mereka dapatkan dari kegiatan lainnya berupa pengalaman hidup yang baru, serta kenangan indah yang akan tertancap di ingatan mereka hingga dewasa nanti,” imbuh dia.

Setiap tahunnya, kegiatan ini memiliki tema yang berbeda dengan tujuan utama yang sama yaitu untuk memberikan pengalaman baru dan ilmu serta keterampilan bermanfaat yang dapat diimplementasikan secara langsung oleh para peserta cilik. Tahun ini, tema yang diusung berkaitan dengan budaya tradisional dan kearifan lokal yang disesuaikan dengan lokasi pelaksanaan acara.

Melalui kegiatan CSR cause marketing Kids Life’s Adventure ini, MMKSI juga menyerahkan sejumlah bantuan fisik untuk menunjang operasional sejumlah panti asuhan dan sekolah menengah. Tiga panti asuhan akan mendapatkan donasi berupa renovasi sejumlah area pada bangunan mereka yang saat ini sudah dalam kondisi yang kurang layak. Sementara tiga sekolah menengah (SMP dan SMA) akan mendapatkan donasi berupa fasilitas studio mini yang bisa digunakan untuk menjalankan kegiatan ekstrakurikuler broadcast/ digital/ multimedia.

Untuk menambah keceriaan acara, MMKSI juga kembali membawa unit mobil TRITON Educar, sekaligus sebagai puncak pelaksanaan TRITON Educar Roadshow “Petualangan Akhir Pekan” yang selama bulan November 2023 telah berkeliling ke tiga kota yaitu Surabaya, Semarang, dan Bandung. Mobil ini berisi beragam fasilitas edukasi dan hiburan bagi para peserta, lewat koleksi buku, permainan digital dan tradisional, serta kegiatan hiburan seperti story-telling dan beraneka lomba menarik bagi anak-anak.

MMKSI juga kembali melibatkan karyawan sebagai relawan yang menjadi one-day parents atau orang tua sehari bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Keterlibatan para karyawan tersebut diharapkan dapat memperkaya pengalaman anak-anak dan meninggalkan jejak emosional yang berkesan bagi mereka. 

Baca juga: Triton Educar tebar misi edukasi bagi anak-anak di Surabaya
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024