Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors North America (MMNA) mengambil ancang-ancang untuk meluncurkan empat mobil baru hingga akhir kuartal kedua tahun 2021, dikutip dari laman resmi perusahaan pada Jumat (28/8).

MMNA menyebutkan akan ada tiga mobil yang disegarkan yakni Outlander PHEV, Eclipse Cross dan sedan Mirage G4 yang mengusung desain "dynamic shield" sehingga tampang depannya agak menyerupai Xpander. Sedangkan satu mobil lainnya adalah jenis SUV dengan desain yang serba baru.

Baca juga: Mengenal perbedaan Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

Mirage G4 akan terjun ke pasar AS pada kuartal pertama 2021 dengan mengandalkan efisiensi bahan bakar, kendati mobil itu masih menggunakan sistem pembakaran konvensional.

Desain baru Mirage G4 diklaim akan lebih menarik dan jauh berbeda jika dibandingkan dengan versi Mirage sebelumnya.
 
Mitsubishi Outlander Sport (ANTARA/MMNA)


Outlander Sport, PHEV dan Eclipse

Outlander Sport merupakan model penting bagi Mitsubishi Amerika, maka tidak heran jika pesaing Toyota RAV4 itu diberikan penyegaran fitur pada 2021.

MMNA tidak merinci perubahan yang diberikan untuk Outlander Sport, namun mereka menyatakan akan ada fitur dan trim baru untuk mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu.

Baca juga: Mitsubishi kembali hadirkan edisi khusus Pajero Sport Rockford Fosgate

Sedangkan Outlander versi PHEV akan diberikan peningkatan tenaga dan sistem penggerak listrik yang lebih besar dari versi sebelumnya.

Outlander PHEV model 2021 kemungkinan akan diungkap pada akhir tahun ini.

Model SUV menengah Eclipse Cross akan hadir dengan desain wajah baru dan tampilan belakang yang diperbesar. Ada kemungkinan Mitsubishi akan memperbarui interior Eclipse Cross, serta merevisi sistem infotainment.

Baca juga: Terancam rugi, Mitsubishi siapkan langkah efisiensi

Outlander Generasi 2022

MMNA memberi sinyal untuk mengenalkan Outlander Generasi 2022 pada pertengahan tahun 2021. Outlander versi itu kemungkinan akan memiliki bodi baru yang lebih bongsor guna memperkuat kesan gagah dan agresif.

Mitsubishi tidak memberikan bocoran sedikit pun mengenai Outlander Generasi 2022, mereka hanya menyatakan, "Rincian lebih lanjut akan terungkap pada peluncuran global yang dijadwalkan awal tahun 2021," demikian Mitsubishi.

Baca juga: MMKSI fokuskan Xpander dan AP4 untuk IOOF

Baca juga: 18 tahun di Indonesia, populasi Mitsubishi Triton capai 117.000 unit

Baca juga: Bos Mitsubishi Osamu Masuko mundur karena alasan kesehatan

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020