Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), fasilitas manufaktur Mitsubishi Motors di Indonesia menyerahkan 9.000 unit masker N95 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penanggulangan COVID-19.

Masker N95 merupakan salah satu alat pelindung diri yang diperlukan tenaga medis saat menangani virus corona.

Bantuan itu diberikan Shinji Matsumura selaku Presiden Direktur PT MMKI kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla pada Kamis (14/5) melalui seremoni virtual.

Baca juga: Selama pandemik, 65 persen pelanggan Mitsubishi "go digital"

Baca juga: MMKSI perpanjang masa garansi


"Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19," kata Shinji Matsumura dalam siaran pers, Kamis (14/5).

"Hal itu memperlihatkan komitmen MMKI untuk memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia”, ucap Shinji.

PMI sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia menyambut baik langkah MMKI. “Usaha penanggulangan wabah COVID-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha," ujar Jusuf Kalla.

“Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19,” tambah Jusuf Kalla.

Baca juga: MMKSI permudah kepemilikan Xpander untuk tenaga medis

Baca juga: Mitsubishi ganti posko mudik dengan diler jaga

Baca juga: Layanan servis mobil di rumah jadi tren baru usai COVID-19?

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020