Jakarta (ANTARA) - Harley-Davidson Motor Company yang kedua kalinya mengikuti pameran International Indonesia Motorshow (IIMS) 2019, memamerkan dua model Power Cruiser terbaru mereka, yakni FXDR 114 dan Iron 1200.

Untuk pertama kalinya kedua motor tersebut dipamerkan kepada publik. Menggabungkan kinerja modern dengan desain klasik legendaris, menjadikan dua sepeda motor Harley-Davidson itu menjadi tunggangan impian bagi penggemar motor besar.

“Indonesia International Motor Show adalah kesempatan luar biasa bagi Harley-Davidson untuk memamerkan FXDR 114 dan Iron 1200 ke hadapan publik," kata Managing Director, Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Harley-Davidson Motor Company, Johan Kleinsteuber, di Jiexpo, Kamis.

Dalam kesempatan yang sama ia menjelaskan, "Investasi dalam pengembangan produk adalah hal yang akan kami lakukan secara terus menerus. Kami senang saat penggemar di Indonesia dapat menikmati model sepeda motor tahun 2019."

“Sebagai bagian dari rencana More Roads to Harley-Davidson, kami berkomitmen untuk menginspirasi pengendara baru maupun lama dan memperluas komunitas Harley-Davidson di Indonesia. Penguatan dan pengembangan dealer serta penawaran produk inovatif dengan harga menarik adalah awal dari komitmen kami untuk meningkatkan akses bagi komunitas sepeda motor di Indonesia dan sekitarnya,” jelasnya.

FXDR 114 menggabungkan kekuatan tanpa henti dari mesin Milwaukee-Eight 114 dengan penggunaan aluminium ringan dan komponen komposit, termasuk aluminium swingarm baru, subframe aluminium, roda ringan, dan pelindung lumpur komposit untuk memperkuat setiap aspek ketangkasan dan performa.

FXDR 114 menawarkan sudut yang lebih ramping daripada model Softail lainnya. dilengkapi dengan mesin andal yang ditawarkan dalam sasis Softail, Milwaukee-Eight 114 V-Twin yang disetel untuk menghasilkan tenaga hingga torsi 158 Nm pada 3.500 rpm.

Sasis Softail yang kuat dan kokoh serta komponen suspensi premium akan memberi kepuasan kepada pengendara dengan kelincahan saat berkendara melalui jalan berliku dan lalu lintas perkotaan yang padat.

Adapun Iron 1200 memikiki tenaga mesin Evolution 1200 V-Twin dan menghasilkan torsi 34 persen lebih besar (70 Nm vs 94 Nm.) daripada mesin 883 Evolution yang menggerakkan Iron 883. Pada bagian pegangan kemudi terdapat Mini Ape berwarna satin-hitam, yang memperkuat karakternya.
 
Harley Davidson (ANTARA News/Chairul Rohman)


Tidak hanya kedua model tersebut yang dipamerkan oleh Harley Davidson Indonesia, model lain seperti Iron 883, Superlow, Forty-Eight, Sport Glide, Low Rider, Fat Boy 114, Fat Bob 114, Street Bob and Breakout 114 juga turut dipamerkan dalam ajang otomotif tahunan ini.

Harley Davidson Indonesia membandrol FDX 114 dengan harga Rp799 juta sedangankan Iron 1200 Rp805 juta off the road.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019