Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors tidak tanggung-tanggung dalam menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan produk terbaru di Tanah Air, salah satunya melalui Cortez CT yang sudah diperkuat mesin turbo 1.500cc.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi mengatakan Cortez CT merupakan varian terbaru dari seri Cortez yang dibekali mesin 1.5 turbocharger dari honeywell dan CVT dari Bosch.

"Cortez CT menyajikan pengalaman berkendara yang berbeda," ujar Yin Yi di Sentul, Jawa Barat, Senin.

Lebih tepatnya, kendaraan ini memiliki mesin yang sebelumnya ada di Wuling Almaz. Menggunakan mesin 1.5 turbocharger dengan menghasilkan tenaga 140 hp pada putaran 5.200 rpm dengan torsi maksimal 250 nm pada rentang 1.600-3.600 rpm sehingga 8 percepatan akan menjadi lebih efisien dan bertenaga.
 
Wuling Cortez Ct (ANTARA News/Chairul Rohman)


Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko di mengungkapkan transmisi CVT pada Cortez CT dikembangkan bersama model Almaz.

"Memang sama dengan yang ada di Almaz, namun ada beberapa penyesuaian dari pihak kita untuk kendaraan ini seperti body, bobot dan suspensi," ungkap Danang.

Tidak hanya berfokus pada mesin turbo, Cortez CT juga diimbangi dengan hadirnya fitur keselamatan seperti, pengereman cakram di keempat roda yang berukuran 16 inci, ABS, EBD dan BA serta dua air bag di depan dan di samping pada barisan depan.

Kecanggihan lainnya hadir dalam auto hold, hill hold control, traction control system, electronic stability control dan tire preasure monitoring system.

Wuling Cortez CT ini juga memeiliki fitur lainnya seperti keyless entry, engine start button, keyless remote, audio steering switch, front and rear parking sensor, ISOFIX dan imobilizer serta seat belt reminder dan tidak ketinggalan kendraan ini juga memiliki sunroof dengan pengaturan digital menggunakan keyless remote.

Wuling Cortez CT ini memiliki head unit layar sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi melalui USB, Bluetooth, SD card, Mirolror link dan sistem audio bisa dikendalikan melalui ruang kendali sehingga lebih aman dan juga mudah di jangkau. Untuk pencarian alamat, kendaraan ini sudah dilengkapi dengan sistem navigasi bawaan pabrik.
 
Wuling Cortez Ct (ANTARA News/Chairul Rohman)


​​​​​​​Sama halnya dengan Confero S ACT, Wuling Cortez CT ini juga masih dirahasiakan harganya. Wuling akan mengumumkan harga pada ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April sampai dengan 5 Mei 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Wuling Confero S ACT bisa oper gigi tanpa injak kopling

Baca juga: Wuling perkenalkan Cortez dan Confero terbaru


 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019