Jakarta (ANTARA) - Tidak perlu membeli mobil Eropa untuk menikmati fitur berkelas, misalnya electric sunroof dan electric seat adjuster pada mobil keluarga multiguna (multi purpose vehicle/MPV).

Wuling sudah menyediakan berbagai fitur terkini yang menunjang mobilitas bersama keluarga melalui produk Cortez. Hal itu untuk menjawab kebutuhan konsumen yang tidak hanya menginginkan mobil fungsional, namun juga bergaya modern.

Mobil berjuluk "The New Advanced MPV" itu memakai mesin 1.500 cc Turbocharger dari Honeywell dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) Bosch -- tersedia juga varian manual -- yang menggabungkan tenaga dan efisiensi.

Lantas apa saja keunggulan Cortez CT dibanding kompetitornya di kelas Mid-MPV?

Baca juga: 1.000 hari di Indonesia, Wuling lahirkan 46 ribu mobil

Baca juga: Wuling tambah varian premium untuk MPV Hong Guang


Interior
Wuling Cortez (ANTARA/HO)


Untuk mobil keluarga, Cortez CT bisa dibilang memiliki kabin elegan dengan dua kombinasi warna. Pada bagian tertentu dilapis soft touch panel untuk memberikan kesan rapi.

Lingkar kemudi dilapis kulit. Pengemudi juga kian fokus berkendara karena penempatan audio steering control yang pas pada posisi ibu jari. Segala pengaturan berkendara, mulai dari headlamp adjuster, outer mirror, hingga seat adjuster begitu dekat dengan tangan pengemudi.

Cortez CT yang dibanderol mulai Rp238,5 juta (on the road Jakarta) untuk tipe 1.5T MT Comfortable, sudah menawarkan multi information display (MID) yang bukan hanya menayangkan data-data perjalanan, namun dilengkapi pengingat istirahat Fatigue Driving Warning (FDW).

MID Cortez CT juga menampilkan tekanan angin pada empat roda kendaraan berdasarkan kerja sensor yang ditempatkan pada ban. Layar itu juga memperlihatkan posisi penumpang yang tidak menggunakan sabuk pengaman, posisi pintu terbuka, dan sejumlah informasi terkait jarak tempuh dan konsumsi bahan bakar saat berkendara.

Baca juga: Jejak 1.000 hari Wuling, buka teknologi baru dengan harga kompetitif

Baca juga: Wuling bagikan 100.000 masker non-medis ke BNPB


Jika Anda membawa anak kecil atau orang tua yang tidak terlalu suka "kedinginan" di ruang kabin, jangan cemas karena Cortez memiliki rear control switch di baris kedua.

Adapun electric sunroof memberikan nuansa segar dan luas pada interior Cortez.

Fitur Keselamatan

Ada juga fitur-fitur penunjang yaitu Electric Parking Brake (EPB) yang menggantikan tuas rem tangan sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga berlebih saat menarik tuas rem tangan.

Agar kendaraan tidak meluncur saat tanjakan, Cortez menyediakan Automatic Vehicle Holding (AVH) cukup dengan sentuhan jari dan saat pelepasannya (release) tinggal menekan pedal gas.

Electronic Stability Control (ESC), Anti Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang menjaga keamanan Anda dan keluarga tercinta.

Varian tertinggi mobil itu sudah menggunakan kamera parkir mundur dengan empat sensor parkir terintegrasi ke layar 8 inci di tengah dasbor dengan petunjuk garis yang memudahkan parkir di tempat-tempat sempit.

Cortez CT varian automatic menggunakan transmisi continous variable transmision (CVT) 8-percepatan dengan pergerakan yang halus. Mobil varian itu tersedia dengan harga Rp255,5 juta hingga Rp290 juta.

Layar hiburan dan navigasi
 
Interior Wuling Cortez (ANTARA/HO)


Baca juga: Busi bermasalah, FAW "recall" 45 ribu sedan B30

Baca juga: Pulih dari corona, penjualan mobil di China tumbuh


Anda tidak perlu khawatir nyasar saat mengemudikan Cortez CT, karena mobil itu memakai layar hiburan 8 inci dengan fitur nagivasi GPS yang terintegrasi.

Untuk tipe Luxury, navigasi juga ditampilkan pada layar MID untuk memudahkan pengemudi. Sedangkan penumpang dapat ikut memantau melalui layar utama.

Layar hiburan itu dilengkapi "mirrorlink" guna menampilkan fungsi-fungsi pada ponsel Anda yang memudahkan akses selama mengemudi.

Logo baru

Melalui siaran pers, Jumat, SGMW merayakan produksi ke-22 juta unit pada 25 Mei 2020 di pabrik SGMW yang berlokasi di Liuzhou, China.

Total produksi yang telah mencapai 22 juta unit ini merupakan akumulasi produksi di empat pabrik SGMW yang berada di Liuzhou, Baojun, Qingdao, dan Chongqing, selama kurun waktu 35 tahun (1985- Mei 2020).

Angka itu termasuk volume ekspor yang sudah dilakukan ke 40 negara.

Dalam acara tersebut, SGMW meluncurkan logo baru berwarna silver sebagai perwujudan citra produk di pasar global yang dapat diandalkan serta memiliki durabilitas yang baik.

Logo silver ini juga sebagai langkah baru untuk memperkuat strategi SGMW di pasar otomotif dunia.

Baca juga: Wuling ungkap interior Hong Guang MINI EV

Baca juga: Wuling tambah varian Hong Guang, bisa sampai 8 penumpang

Baca juga: Wuling Rong Guang, minivan listrik harga di bawah Rp200 jutaan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020