Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) menghadirkan varian baru kendaraan multiguna (Multi-Purpose Vehicle/MPV), Cortez CT Type S dengan harga yang lebih terjangkau di kelasnya

Cortez CT Type S yang diniagakan Rp209 juta on the road (OTR) Jakarta menawarkan beberapa hal baru untuk konsumen otomotif di kelas mobil keluarga 1.500cc, berikut ulasannya dilansir lembar spesifikasi Wuling Indonesia, Selasa:

Eksterior
Wuling Cortez CT Type S (ANTARA/HO)


Baca juga: Wuling pasarkan Cortez CT dan Confero S ACT di Bandung

Baca juga: Wuling Cortez CT gunakan mesin 1.5 turbo


Wuling mengadopsi "New Grille Gesign" yang membuat Cortez tetap terlihat segar dan cukup berbeda dengan versi sebelumnya, dengan logo khas lima berlian menjadi titik pusatnya di bagian grille.

Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) LED pada sudut bawah bumper, dan lampu depan berproyektor yang dapat disesuaikan ketinggian cahayanya.

Adapun yang menjadi pembeda dari varian Cortez lainnya adalah penggunaan velg alloy R16 satu warna (non polish) dengan rem cakram pada seluruh roda.

Interior
Wuling Cortez CT Type S (ANTARA/HO)


Masuk ke dalam kabin, pemiliknya akan disambut dengan ruangan yang lega, jok berlapis kulit, desain dashboard mewah dan lebar, layar hiburan 8 inci, jam analog hingga layar MID 3,5 inci berisi ragam informasi terkait kinerja mobil.

Cortez menyediakan jok tengah dengan opsi dua captain seat atau kursi untuk tiga penumpang. Captain seat memberikan personalisasi kepada penumpang dengan posisi duduk yang bisa diubah-ubah sesuai kenyamanan.

Baca juga: Wuling perkenalkan Cortez dan Confero terbaru

Baca juga: Confero paling laku di anjungan Wuling GIIAS 2018


Penumpang baris ketiga juga tidak akan kehilangan kenyamanan karena kursi dan ruang kaki yang lega serta bisa diatur kemiringan posisi duduknya.

Terdapat AC double blower yang memberikan kesejukan merata hingga ke deretan kursi penumpang baris ketiga.

Turbo
Mesin Wuling Cortez CT Type S (ANTARA/HO)


Seperti model Cortez lainnya, tipe ini dilengkapi turbocharger untuk memberikan tenaga yang powerfull pada mesin. Hal itu membuat mobil berbodi bongsor tersebut tetap nyaman dikendarai kendati membawa penumpang secara penuh.

Mobil itu bermesin konfigurasi 4 silinder 1.500cc dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm.

Cortez CT Type S tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif.

Baca juga: Alasan Wuling Cortez pakai tranmisi otomatis i-AMT

Baca juga: Wuling Cortez punya pengingat waktu istirahat loh


Buka kaca jendela pakai remote
Remote Wuling Cortez CT Type S (ANTARA/HO)


Wuling menyuguhkan hal baru, yakni kemudahan membuka kaca jendela hanya dengan remote kunci. Tujuannya, untuk sirkulasi udara atau mengeluarkan udara panas dari dalam mobil seusai diparkir.

Cara kerjanya mudah, pengguna hanya cukup menekan dan menahan tombol unlock (buka kunci) pada remote sampai keempat jendela mobil terbuka.

Untuk masuk ke dalam kabin, pengguna tidak perlu memutar kunci, melainkan hanya menekan tombol kecil di gagang pintu karena mobil itu mengusung keyless entry.

Kaya Fitur
Wuling Cortez CT Type S (ANTARA/HO)


Meski berpredikat sebagai varian terendah dari Cortez, namun CT Type S tetap memberikan fitur terbaik di kelasnya, antara lain Dual SRS Airbags, ABS-EBD, Front Row Safety belt reminder, Seatbelt for All Rows, ISOFIX, Rear Disc Brake, Auto Door Lock By Speed, Central Door Lock dan Anti Theft System.

Mobil keluarga di kelas 1.500 cc itu juga memiliki kamera mundur dengan tampilan pada layar 8 inci yang juga menunjukkan garis sesuai arah kemudi.

Cortez CT S MT 8-Seater dijual Rp209 juta sedangkan tipe Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) Rp233 juta, OTR Jakarta.

Baca juga: MPV baru Wuling Cortez Type S, "8-seater" harganya Rp209 juta

Baca juga: Kupas segudang fitur Wuling Cortez CT

Baca juga: Jejak 1.000 hari Wuling, buka teknologi baru dengan harga kompetitif

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020