Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) melalui lini produk kendaraan listriknya Battery Electric Vehicle (BEV) Air ev, menyabet gelar “The Best of BEV” untuk kategori kendaraan roda empat pada ajang penghargaan GridOto Award 2023.

“Kami berterima kasih atas predikat The Best of BEV yang dianugerahkan kepada Wuling Air ev. Apresiasi terhadap kendaraan listrik pertama Wuling di pasar Tanah Air ini menjadi wujud bergeraknya Indonesia menuju era mobilitas yang ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’ yang diusung oleh Air ev,” ujar Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom melalui rilis pers di Jakarta, Minggu.

Mengusung tema "Celebrating Innovations" ajang tersebut telah melakukan berbagai tahap pengujian bagi para nominasi. Dalam penilaian terhadap kategori The Best BEV, tim menguji berbagai aspek mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, hingga efisiensi energi listrik dalam penggunaannya.

Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik pertama dari Wuling yang diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2022 lalu.

Baca juga: Wuling Binguo EV hadir di Indonesia, bagaimana nasib Air EV?

Selama kurun waktu lebih dari satu tahun berkiprah di pasar kendaraan listrik Indonesia, Air ev telah mendapatkan sambutan hangat dari konsumen Tanah Air dan diklaim menjadi salah satu kendaraan terlaris di Indonesia dengan angka penjualan lebih dari 12 ribu unit dari periode peluncuran hingga Oktober 2023.

Air ev merupakan inovasi Wuling dalam wujud kendaraan listrik untuk mendukung mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan. Mobil listrik berukuran compact ini menawarkan tiga kemudahan utama, yakni mudah digunakan, pengisian daya di rumah yang mudah, dan mudah untuk dimiliki.

Kendaraan listrik itu dibekali dengan fitur perintah suara canggih yang dapat dioperasikan dengan bahasa Indonesia yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Melalui fitur itu, pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur dengan bahasa Indonesia sehari-hari tanpa mengurangi konsentrasi saat berkendara.

Selain itu, Air ev juga dilengkapi dengan inovasi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui koneksi internet. Teknologi itu memungkinkan pengendara dapat mengakses kendaraannya dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada ponsel sehingga mempermudah mobilitas.

Wuling Air ev dipasarkan dalam tiga varian yakni Long Range dengan kapasitas baterai untuk jarak tempuh 300 kilometet dan Standard Range serta Lite dengan jarak tempuh 200 kilometer.

Wuling Motors menjamin keamanan baterai pada Air ev dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Baca juga: Biaya murah dan pengisian mudah jadi keunggulan Wuling Air EV

Baca juga: Perusahaan China Chery mulai produksi mobil listrik di Indonesia

Baca juga: Deret kendaraan listrik canggih yang diproyeksikan hadir tahun depan

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023