Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) pada gelaran FORWOT Car of The Year 2023, meraih predikat terbaik untuk kendaraan elektrik mereka melalui Wuling Air EV pada kategori battery electric vehicle (BEV).

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh FORWOT kepada Air EV. Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ini menjadi FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori BEV,” kata Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom melalui keterangan resminya, Sabtu.

Tidak hanya Air EV, dua kendaraan Wuling lainnya meraih apresiasi untuk kategori Hybrid dan juga internal combustion engine (ICE) seperti New Almaz RS Pro Hybrid dan Wuling Alvez.

Baca juga: Wuling longgarkan garansi seumur hidup BinguoEV

“Dengan kehadiran 3 lini produk Wuling dalam 3 kategori berbeda di FORWOT Car of The Year 2023 ini mewakili semangat inovasi Wuling yang berkelanjutan guna menghadirkan solusi mobilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik melalui produk ICE, hybrid, sampai dengan BEV,” lanjut dia.

Penilaian yang melibatkan seluruh keluarga besar FORWOT ini, dilakukan secara bertahap, mulai dari pengujian dan seleksi lini produk yang meluncur dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2023 oleh tim penjurian yang telah dibentuk oleh FORWOT.

Baca juga: Wuling BinguoEV resmi diluncurkan, segini harganya

Pada gelaran tahun ini, Wuling Air EV berhasil meraih poin 129 atau menjadi yang tertinggi di kategori BEV. Sedangkan untuk Wuling Alvez menorehkan poin 100 dan New Almaz RS Pro Hybrid yang mencatatkan poin 103 dan menjadi kendaraan favorit atau masuk dalam kelas lima besar.

Sejak kehadirannya di Indonesia, Wuling Air EV besutan Cikarang, Jawa Barat ini disambut baik oleh konsumen elektrik Indonesia. Mobil listrik ini juga mengusung desain modern dan compact sehingga memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

Baca juga: Wuling Air ev sabet gelar BEV terbaik di GridOto Award 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023