Jakarta (ANTARA) -
PT Bridgestone Tire Indonesia pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, mengajak para pengunjung GIIAS untuk mengetahui pentingnya memilih ban untuk kendaraan sehari-hari.

“Perlu dipahami, ban merupakan komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal jalan, jadi sangat erat kaitannya dengan keselamatan. Sehingga penting bagi publik untuk teredukasi mengenai ban yang berkualitas,” kata Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia, Gatot Adrie Triyono melalui keterangan resminya, Sabtu.

Pameran ini juga dimanfaatkan oleh Bridgestone Indonesia, untuk lebih dekat dengan para pengunjung dan juga konsumen setia mereka yang menggunakan ban besutan dari Bridgestone.

Baca juga: TOMO Pratama Ban Tegal tawarkan beragam layanan

Oleh karena itu, Bridgestone Indonesia membawa segenap line up mutakhirnya yang meliputi Bridgestone Alenza H/L 33 untuk segmen SUV premium, Bridgestone Turanza T005A untuk segmen comfort touring.

Selain itu, Bridgestone juga membawa Bridgestone Potenza S007A untuk segmen performance, serta dua produk terbaru dalam jajaran keluarga ban Bridgestone dari seri Dueler dan Ecopia.

Bridgestone Indonesia juga membawa ban terpopulernya seperti Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN. Produk yang menjadi andalan di segmen eco tire ini, diklaim dapat memberikan beberapa manfaat positif bagi penggunanya seperti meningkatkan efisiensi bahan bakar, rolling resistance yang rendah dan durability dan juga wet handling yang presisi.

Baca juga: Bridgestone Indonesia gelar SAC 2024, tingkatkan mutu "frontliner"

“Melalui line-up inovatif yang kami hadirkan di GIIAS 2024, kami berharap dapat menginspirasi dan mengedukasi publik terkait produk-produk ban dengan kualitas terbaik,” ujar dia.

Bersamaan dengan itu semua, Bridgestone Indonesia juga menghadirkan produk terbarunya melalui Bridgestone Dueler A/T002. Produk terbaru ini diklaim cocok untuk digunakan di medan offroad maupun onroad.

Tampilan ban yang terlihat lebih agresif ini, memiliki keunggulan dari segi daya tahan, handling dalam kondisi jalan basah, dan yang terpenting dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang optimal dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca juga: Bridgestone resmikan jaringan TOMO di Bekasi, Jawa Barat

Kegiatan pameran ini juga dimanfaatkan oleh Bridgestone Indonesia untuk memperkenalkan kegiatan kompetisi e-motorsport hasil kerja sama antara Bridgestone dengan Forza Motorsport, yang dinamakan Bridgestone Rivals: Race to the Top.

Oleh karena itu, Bridgestone Indonesia menghadirkan motion racing simulator di mana para pengunjung dapat berpacu untuk menjadi yang tercepat pada permainan Forza Motorsport menggunakan mobil Lamborghini Huracan STO dengan racing suit Bridgestone pada sirkuit Hakone, Jepang.

Baca juga: Bridgestone tampilkan ban dengan teknologi ENLITEN di IIMS 2024

Baca juga: Bridgestone Indonesia kembali jadi mitra IIMS 2024
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024