Jakarta (ANTARA) - Bridgestone secara resmi telah terpilih menjadi mitra ban eksklusif yang akan digunakan oleh supercar yakni Lamborghini Huracan Sterrato melalui Bridgestone Dueler All-Terrain AT002.

"Dengan Dueler All-Terrain AT002, Bridgestone telah menciptakan ban khusus yang secara sempurna melengkapi konsep all-terrain (di segala medan dan kondisi cuaca) dengan kecepatan tinggi dari Lamborghini Huracán Sterrato," kata Wakil Presiden Consumer Replacement dan OE di Bridgestone EMIA (Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika) Steven De Bock, dalam keterangan resminya, Kamis.

Ban ini memang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan mesin yang unik dari Lamborghini Huracan Sterrato. Ban ini juga dapat memberikan performa yang maksimum untuk pengendara berkendara di jalan raya maupun di jalan biasa.

"Kami telah menciptakan ban yang mampu berkecepatan tinggi di aspal seperti halnya ketika berkendara off-road, memberikan stabilitas kecepatan tinggi dan kemampuan off-road, meningkatkan untuk menghadapi tantangan yang berbeda di lumpur, kerikil, dan medan yang berat," kata dia.

Baca juga: Bridgestone EMSA dan SULP jadi ban resmi Mercedes Benz Axor Euro 4

Ban ini diklaim dapat menunjang kemampuan dari Lamborghini Huracan Sterrato, ketika digunakan di berbagai kondisi berkat penanaman bahan polimer, pola pada ban, dan teknologinya.

Ban Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 merupakan ban pertama yang dibuat khusus untuk supercar di segala medan dan segala kondisi cuaca yang memiliki fitur Run-Flat Technology (RFT).

Fitur itu dapat mendukung pengemudinya untuk terus mengemudi dengan aman bahkan setelah terjadi kebocoran hingga sejauh 80 km dengan kecepatan 80 kph meski pada tekanan 0-bar.

"Hal ini memberikan ketenangan bagi pengemudi ketika berada di segala jenis permukaan jalan dengan menggunakan supercar yang mampu berada di segala medan dan kondisi cuaca ini," tambah dia.

Baca juga: Bridgestone raih penghargaan di ajang Indonesia Green Award 2023

Dikembangkan dan diproduksi di Eropa, Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 mencakup kompon ban baru yang dirancang untuk mengoptimalkan cengkeraman, dengan sidewall ban sehingga mampu berjalan di jalanan yang penuh kerikil dan lumpur.

Sementara itu, pola tapak pada Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 juga telah dioptimalkan untuk penanganan terbaik dan performa berkecepatan tinggi tanpa mengurangi daya cengkeram off-road.

Ban Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 yang dirancang khusus ini hadir dalam dua ukuran seperti 235/40 ZR19 (96Y) XL RFT untuk roda bagian depan, dan 285/40 ZR19 (107Y) XL RFT untuk roda bagian belakang.

Bridgestone Blizzak LM005 juga akan tersedia sebagai opsi purna jual pada musim salju untuk Lamborghini Huracán Sterrato, tersedia dalam ukuran 235/40 R19 96Y XL dan 285/40 R19 107Y XL.

Baca juga: Bridgestone jalankan solusi berkelanjutan lewat ban ramah lingkungan
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023